Jum'at, 26/04/2024 17:34 WIB

Mau Menikah Tahun Depan? Ini Tips Gaun Pengantin Impian

Gaun pengantin menjadi opsi penting setelah tempat menikah, hampir setiap perempuan yang ingin menikah memiliki gaun impian. 

Gaun pengantin klasik rancangan Bramanta Wijaya (Foto: IFC)

Jakarta - Seperti halnya mencari jodoh yang cocok, proses memilih gaun pengantin pun akan sama. Jika tidak yakin, Anda hanya harus membayangkan mengenakannya di saat Anda menjadi Ratu Sehari.

Biasanya Anda akan langsung merasa yakin apabila gaun yang dicoba memang pilihan tepat satu-satunya. Namun, fashion desainer yang dikenal dengan label gaun pengantinnya Bramanta Wijaya punya tips khusus memilih gaun pengantin.

Menurut desainer asal Sekarang ini selalu mengatakan jika gaun pengantin yang timeless adalah classic yang menjadi style wajib untuk gaun pengantin.

" It has to be classic. Gaun pengantin akan dikenang sampai mati, karena itu desainnya harus relevan. Tidak hanya populer di saat ini, namun sepanjang masa. Bahkan bisa dipakai untuk generasi selanjutnya," paparnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia juga mengimbau jangan ragu untuk memilih gaun terbaik. Wajar jika mempelai perempuan ingin tampil all out di hari besarnya.

" Kapan lagi bisa pakai dress putih, panjang dan berekor kalau bukan di pernikahan kita sendiri? Kalau warna lainnya kan sudah sering dipakai di acara orang lain," tandasnya.

Selain itu, jika Anda menyukai gaun pilihan pertama, pastikan tidak akan menyukai gaun-gaun berikutnya. Ini adalah pilihan untuk hari penting yang diharapkan akan terjadi sekali seumur hidup. Jadi Anda harus yakin bahwa Anda tidak akan menyukai warna, model, dan bahan lainnya.

Sementara untuk trend fashion gaun pengantin yahun masih tren mermaid line. "Sekarang lebih ke modest, bisa pakai siluet A line yang gak terlalu body hugging. Soal gaya sih tergantung preferensi masing-masing," ujar Bramanta yang sudah hampir satu dekade berkarya.

KEYWORD :

Bramanta Wijaya Gaun Pengantin Tren 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :