Rabu, 12/12/2018 14:32 WIB

Hotman Paris Nyatakan Siap Bantu Baiq Nuril

Kasus pelecehan seksual berujung bui yang dialami Baiq Nuril telah sampai ke pengacara Hotman Paris Hutapea. Begini katanya.

Kasus pelecehan seksual berujung bui yang dialami Baiq Nuril telah sampai ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea (Foto: Instagram/Hotman Paris)

Jakarta - Pengacara Hotman Paris Hutapea menyatakan siap membantu Baiq Nuril, korban pelecehan seksual yang justru dibui dan didenda Rp 500 juta.

Pernyataan dukungan terhadap Baiq Nuril disampaikan Hotman Paris melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial.

"Keadilan yang makin terlalu mahal di Tanah Air Kucinta ! Salam dari Florence Italia utk teman setanah air yang sebahagian bernasib malang! Agar kuasa hukum wanita malang ini datang ke kopi joni! Ayok kita lawan," ucap Hotman Paris Hutapea melalui akun Instagram-nya.

Dukungan terhadap Baiq Nuril disampaikan Hotman Paris Hutapea lewat unggahan sebelumnya. Di situ, Hotman Paris menjawab postingan Instagram Chicco Hakim, politisi sekaligus eks suami artis Wanda Hamidah.

Di situ, Hotman Paris yang sedang berada di Italia unggah postingan Chico Hakim yang memintanya membantu Baiq Nuril

"Hotman di Italia dan mudah mudahan bisa temu pencari keadilan ini atau keluarganya di kopi joni tgl 23nov 2018 jam 7 pagi! Yang kenal dia agar beritahu ini," tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Baiq Nuril Maknun adalah seorang mantan guru honorer SMAN 7 Mataram yang menjadi korban pelecehan seksual. Namun ia malah dijatuhi hukuman selama enam bulan penjara dan denda Rp500 juta subsider tiga bulan kurungan.

Ironis memang, putusan itu justru melalui Majelis Hakim Agung yang juga seorang perempuan bernama  Sri Murwahyuni pada 26 September 2018. Dalam putusannya, majelis kasasi Mahkamah Agung menganulir putusan pengadilan tingkat pertama di PN Mataram. Maka Baiq dinyatakan bersalah.

TAGS : Baiq Nuril Pelecehan Seksual Hotman Paris




TERPOPULER :