Jum'at, 14/12/2018 06:31 WIB

Catat, Tempat Paling Aman Liburan ke Luar Negeri

Uni Emirat Arab (UEA) adalah negara teraman kedua untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Di urutan pertama ada nama Islandia, dimana hanya 36 orang tewas dibunuh sejak tahun 2000.

Sharm El Sheikh dinobatkan tempat liburan mewah dan paling murah (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Peletian baru mengungkapkan bahwa sejumlah negara Timur Tengah lebih aman daripada Amerika Serikat (AS) atau banyak negara  Eropa untuk disinggahi saat melakukan liburan.

Dilansir dari Memo, Uni Emirat Arab (UEA) adalah negara teraman kedua untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga, juga kedua setelah Islandia, dimana hanya 36 orang tewas dibunuh sejak tahun 2000.

Jordan juga memiliki risiko kejahatan yang lebih rendah daripada Perancis, Italia dan AS. Sementara Maroko memiliki lebih sedikit kejahatan dan risiko terorisme yang lebih rendah daripada kebanyakan Eropa dan AS.

Laporan tersebut merujuk statistik Dana Ekonomi Dunia, Laporan Risiko Dunia, Situs Web Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) Fit for Travel, dan Kantor Urusan Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris (FCO).

Selain itu, penelitian ini sudah memperhitungkan tingkat kejahatan, kemungkinan bencana alam, risiko kesehatan dan ancaman terorisme lainnya.

Peringkat 20 destinasi liburan dengan risiko kejahatan kekerasan, UEA mencetak indeks 6,6, sama dengan Islandia, mengalahkan Spanyol, Australia dan Kanada.

Maroko berada di tempat kedelapan, dengan indeks 6,2 di depan Jordan 5,8. Sementara AS berada di posisi ke-15, hanya satu posisi di depan Meksiko yang terkenal dengan tingkat kejahatan kekerasan yang tinggi.

UAE dan Yordania juga masuk dalam 20 besar saat diukur dengan risiko bencana alam, yaitu UEA di tempat ketiga dan Yordania di urutan ke-11.

TAGS : Timur Tengah Tempat Liburan Amerika Serikat




TERPOPULER :