Kamis, 15/11/2018 17:53 WIB

Rizieq Shihab Ingatkan Jokowi dari Tanah Suci

Dari Tanah Suci Makkah, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengingatkan Presiden Jokowi bertindak adil dalam menegakkan hukum di tanah air.

Rizieq Syihab

Jakarta - Dari Tanah Suci Makkah, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengingatkan Presiden Jokowi bertindak adil dalam menegakkan hukum di tanah air.

Permintaan itu disampaikan Rizieq Shihab melalui siaran langsung yang ditampilkan melalui Youtube dengan channel Front TV, Jumat (9/11). Rizieq Shihab meminta, agar Presiden Jokowi memperhatikan aparat penegak hukum yang dianggap berlaku tidak adil.  

"Kepada bapak Presiden Republik Indonesia yaitu kepada bapak Jokowi, saya dari kota suci Makkah Almukarromah, memperingatkan kepada anda untuk memperhatikan betul aparat-aparat anda para pejabat yang ada di bawah anda, baik di dalam maupun di luar negeri," tegas Rizieq dalam video tersebut.

Kata Rizieq, Jokowi selaku kepala negara memiliki tanggung jawab dalam menegakkan keadilan hukum di tanah air. Ia meminta agar Jokowi tidak hanya fokus pada pencitraan.

"Anda sebagai Presiden punya tanggung jawab yang sangat luar biasa, tegakkan keadilan. Jangan selalu anda hanya fokus kepada pencitraan," tegas Rizieq.

Ia menegaskan, agar Presiden Jokowi mengerahkan seluruh aparat penegak hukum menuntaskan kasus pelanggaran hukum yang terjadi di Indonesia. Khususnya terkait kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Anda harus segera mengerahkan semua kekuatan hukum, dari mulai kepolisian, kejaksaan menyelesaikan segala bentuk pelanggaran hukum," tegasnya.

TAGS : Habib Rizieq Ditangkap Arab Saudi BIN




TERPOPULER :