Selasa, 23/04/2024 21:28 WIB

Begini Jadinya Kalau Tiga Gubernur Ngopi Bareng,

Usai menerima penghargaan sebagai tiga provinsi terbaik kategori Keterbukaan Informasi Publik, tiga gubernur ini duduk dan ngopi bersama

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil ngopi bareng (Foto: Instagram/Ganjar Pranowo)

Jakarta - Apa jadinya jika tiga gubernur kumpul bareng dalam satu meja? Ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kompak mengenakan batik, mereka ngopi dan ngobrol dengan seru sambil tentunya foto-foto tidak lupa. Keseruan itu digambarkan dalam postingan Ridwan Kamil di akun instagramnya:

"HIKAYAT 3 GUBERNUR. Saya, Pak @aniesbaswedan dan Pak @ganjar_pranowo ngopi-ngopi sehabis menerima award sebagai 3 Provinsi terbaik se Indonesia dalam keterbukaan informasi publik.

Menyeruput kopi sambil mendiskusikan Indonesia, milenial, medsos yang harus damai, adem dan produktif. Jika kami bertiga aja rileks dan saling mengapresiasi begini, semoga followers-nya juga sama ya.

Sering2lah mencari persamaan dalam perbedaan, jangan selalu hobi mencari perbedaan2 dalam persamaan. Karena Perbedaan itu rahmat dan Persatuan itu mulia.

Begitupun dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menuliskan melalui akun Instagram:

"Senang rasanya jika bisa berkumpul, bercerita, bersenda gurau seperti ini.
Tidak bisa dipungkiri bahwa perdamaian negeri ini adalah harga mati yg tidak bisa di tawar, karena jika kita hidup dalam situasi yg damai, maka perasaan kita pun menjadi ikut senang dan tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Kita patut bersyukur hidup di negeri yg damai seperti Indonesia ini. Yuk kita sama-sama jaga perdamaian negeri ini sebaik mungkin! Jangan sampai terpecah-belah. Ingat! Bhinneka Tunggal Ika"

Kebersamaan mereka tentu saja menarik perhatian Netizen, selain masih banyak yang saling cibir, tak sedikit pula yang mendukung:

@nrafael16:
Kerreenn adem keliatannya klo lihat pemimpin2 kita yg brprestasi pd kmpl. Tp yg aneh malah pendukungnya yg gontok2an.

@el_dinarsaputra29
Sejukkkkkkk liatnya kang @ridwankamil bang @aniesbaswedan mas @ganjar_pranowo tiga pemimpin hebat

@rozyfernandez:
Jika orang2 terbaik dan baik bersatu,maka maju dan jayalah negara dan bangsa kita..semoga bapak @aniesbaswedanbp @ridwankamil dan bp @ganjar_pranowo bisa menjadi panutan untuk generasi milenial kedepannya,tetap rukun biar suasananya jadi adem.

KEYWORD :

Anies Baswedan Ridwan Kamil Ganjar Pranowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :