Minggu, 21/07/2019 05:26 WIB

Valverde: Tak Ada Tahun Transisi untuk Real Madrid

Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde tidak melihat alasan mengapa Real Madrid harus mengharapkan satu tahun transisi setelah memecat Julen Lopetegui.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Jakarta - Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde tidak melihat alasan mengapa Real Madrid harus mengharapkan satu tahun transisi setelah memecat Julen Lopetegui.

Mantan pelatih kepala Spanyol itu diberhentikan pada Senin di tengah kekalahan 5-1 dari Barca di Camp Nou, hasil yang meninggalkan Madrid dengan hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Santiago Solari telah ditempatkan dalam tugas sementara selama tim belum menemukan seorang pengganti jangka panjang. Namun Antonio Conte dan Roberto Martinez dikabarkan jadi kandidat terkuat.

Meski banyak menilai Madrid sedang terpuruk, namun bagi Valverde Los Blancos tetaplah tim yang kuat sehingga tak perlu ada transisi. Menurutnya, masih terlalu dini untuk menyebut Madrid telah gagal musim ini karena perjalanan Liga masih panjang.

"Saya tidak berpikir itu ada," katanya pada konferensi pers ketika ditanya apakah Madrid memasuki tahun transisi. "Madrid sama seperti kami dan mereka akan merespon, saya tidak ragu tentang itu. Mereka memiliki beberapa pemain top, dan ini masih awal."

"Saya tidak tahu apakah Real Madrid lebih berbahaya atau tidak dengan kedatangan Solari di bangku cadangan. Saya katakan sebelumnya bahwa Real Madrid selalu berbahaya dan merupakan salah satu pesaing berat untuk gelar itu (LaLiga)," tambahnya dikutip Soccerway.

"Mereka ada di setiap kompetisi dan mereka akan mencoba memenangkan kejuaraan, seperti yang kita dan yang lainnya akan lakukan."

Pemecatan Lopetegui dikonfirmasi melalui pernyataan kejam dari Madrid, di mana klub menyoroti perbedaan besar antara hasil dan kekuatan skuad.

Namun, Valverde menolak berkomentar mengenai pesan Madrid. "Saya tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan pada pernyataan yang dibuat oleh klub lain. Saya hanya mengatakan bahwa saya tidak suka ketika pelatih dipecat," katanya.

"Kami berada di dunia sepakbola dan kami tahu bagaimana kelanjutannya. Semuanya menjadi bagian dari pertunjukan," lanjutnya.

"Ada pasang surut dan jika Anda menang, itu semua tenang, yang adalah tujuan kami, dan jika Anda kehilangan ada badai air."

TAGS : Real Madrid Ernesto Valverde Liga Spanyol




TERPOPULER :