Jum'at, 14/12/2018 04:18 WIB

Pertemuan IMF-Bank Dunia, Fahri Titip Korban Gempa Lombok

Pertemuan International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) di Bali diharapkan membawa dampak yang signifikan bagi Indonesia, khususnya terhadap warga yang sedang mengalami bencana di Lombok.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah kunjungi korbam gempa Lombok

Jakarta - Pertemuan International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB) di Bali diharapkan membawa dampak yang signifikan bagi Indonesia, khususnya terhadap warga yang sedang mengalami bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan, selain pelaksanaan secara hemat, pertemuan IMF-Bank Dunia tersebut diharapkan dapat membawa efek langsung kepada masyarakat khususnya warga yang sedang mengalami bencana alam.

"Paling tidak menunjukkan kita bisa berhemat. Kedua efek langsung kepada masyarakat yang kena bencana, khususnya saya titip kepada bencana Lombok, karena Lombok itu dekat sekali dengan kumpulnya para tamu-tamu undangan IMF," kata Fahri, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/10).

Sebab, kata Fahri, hingga saat ini penanganan terhadap korban gempa Lombok belum ada penyelesaian secara tuntas. Dimana, dana bantuan untuk para korban yang dijanjikan pemerintah baru bisa dicairkan sebanyak 6000 korban dari sekitar dua rautus ribu korban gempa di Lombok.

"Karena pemerintah sampai hari ini belum membolehkan rakyat yang terima uang untuk dicairkan, mayoritas belum ditransfer. Membuat kehidupan masyarakat bisa normal itu, pemerintah harus segera cairkan uangnya," terangnya.

Untuk itu, lanjut Fahri, pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali dapat berdampak baik bagi warga Lombok yang menjadi korban gempa. Mengingat, lokasi pertemuan IMF-Bank Dunia itu tidak begitu jauh dengan Lombok.

"Jadi kalau bisa pertemuan IMF itu juga termobilisir ke Lombok dan kemudian membuat kehidupan masyarakat lebih normal," kata Fahri.

TAGS : Fahri Hamzah Pertemuan Bank Dunia IMF Lombok




TERPOPULER :