Senin, 22/10/2018 18:57 WIB

"Pak Jokowi Kampanye untuk Partai Gerindra Nanti"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengundian terhadap pasangan capres-cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengundian terhadap pasangan capres-cawapres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. Nomor urut akan mempengaruhi keterpilihan capres-cawapres termasuk partai politik (parpol).

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, nomor urut akan memberikan efek elektoral yang baik terhadap pasangan capres-cawapres dan parpol.

Misalnya, kata Riza, jika pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin mendapat nomor urut dua, maka Partai Gerindra akan diuntungkan. Mengingat, Partai Gerindra adalah nomor urut dua sebagai peserta Pemilu 2019.

"Gerindra diuntungkan. Jadi Pak Jokowi kampanye untuk partai Gerindra nanti (jika Jokowi-Ma`ruf dapat nomor urut dua)," kata Riza, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/9).

Meski demikian, kata Riza, partainya tidak mempersoalkan nomor urut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti.

"Nomor satu dan dua itu baik. Apalagi Partai Gerindra partai nomor dua. Jadi kami beruntung mendapat nomor itu," katanya.

KPU akan menggelar pengundian nomor urut bagi pasangan capres-cawapres yang akan berlaga pada Pilpres 2019 mendatang. Rencananya, pengundian akan digelar pada pukul 20.00 WIB malam nanti.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres Maruf Amin




TERPOPULER :