Jum'at, 16/11/2018 18:59 WIB

Prambanan Jazz 2018 Datangkan Boyzone Dan Diana Krall

Prambanan Jazz Festival 2018 kembali hadir dengan banyak musisi jazz yang akan berkolaborasi. Bagaimana dengan Boyzone dan Diana Krall?

Anas Syahrul Alimi bersama tim Prambanan Jazz 2018 dan pengisi acara saat jumpa pers. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jogjakarta- Festival musik tahunan di Jogjakarta yang selalu dinanti dan bergengsi, Prambanan Jazz Fesrival 2018 kembali hadir untuk ke-4 kalinya. Dengan mengusung tagline "Art, Experience, and Masterpiece”, festival ini sarat gengsi dan juga prestise bagi musisi dan juga penyanyi yang akan tanpil.

Prambanan Jazz Festival 2018 inipun segera dimulai, Jumat (17/8), di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan yang akan berlangsung selama tiga (3) hari, Jumat, 17 Agustus sampai dengan Minggu,  19 Agustus 2018.

“Kita selalu berusaha menyuguhkan yang terbaik dengan menghadirkan musisi-musisi besar lokal dan juga International. Tahun ini kita adakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-73. Kita ingin berikan yang terbaik untuk pecinta musik Indonesia,” ungkap CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, saat jumpa pers di Hotel Tentrem, Jogjakarta,  Jumat (17/8).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival musik terbesar di Indonesia ini kembali  menyuguhkan dua panggung pertunjukan musik; Panggung Hanoman (Festival Show) yang berada di area Lapangan Wisnu, dan juga Panggung Rorojonggrang (Spesial Show) yang berada di area Lapangan Brahma.

Anas Syahrul Alimi mengatakan, sebagai promotor dari event tersebut, menjadi keinginan dan juga mimpi besarnya untuk mensinergikan dua tema besar, yaitu antara budaya warisan leluhur berupa mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage, dan budaya populer dalam masyarakat Indonesia berupa mahakarya musik.

“Dengan menggelar Prambanan Jazz Festival di candi bersejarah ini, menjadi alternatif pertunjukan musik dan peristiwa budaya yang dapat akan diapresiasi dengan baik oleh semua kalangan masyarakat, baik lokal maupun internasional. Ini penting dan berefek bagus di mata dunia,” tegas Anas.

Ditambahkan Anas, ada sedikit perbedaan dari suguhan Prambanan Jazz Festival di tahun sebelumnya dengan sekarang. Salah satu perbedaan yang nampak adalah lewat komposisi para musisi yang tampil dalam festival ini. Tahun ini lebih banyak musisi dunia dan tanah air yang mengusung genre musik jazz yang ikut terlibat di dalamnya.
 
“Pada tahun ini keterlibatan musisi jazz (di Prambanan Jazz Festival 2018) lebih besar jumlahnya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan selama tiga hari ini, para pengunjung akan terus dihibur oleh sebanyak 27 musisi besar nasional maupun internasional,” terang Anas.

Keterlibatan musisi jazz yang dimaksud Anas satu di antaranya ada Diana Krall, musisi dunia peraih dua penghargaan Grammy Award kategori “Best Jazz Vocal Performance” pada tahun 1997, dan juga sempat meraih penghargaan best jazz vocal album pada tahun 2002 silam. Selain itu, untuk musisi jazz tanah air yang terlibat pada Prambanan Jazz Festival 2018 sendiri ada Idang Rasjidi, Indra Lesmana, Syaharani, Monita Tahalea, Fariz RM, Tohpati dan masih banyak nama lainnya.

“Seperti yang pernah kami sebutkan sebelumnya, selain Diana Krall, ada satu musisi dunia lain yang terlibat dalam Prambanan Jazz Festival 2018, yaitu Boyzone, grup vokal asal Irlandia yang begitu digandrungi di era tahun 2000-an. Menariknya, panggung Prambanan Jazz Festival 2018 dipergunakan Boyzone sebagai reuni tur dunia terakhir mereka,” jelas Anas yang juga pernah mengundang Kenny G, Rick Price, Boyz II Men dan Sarah Brightman pada helatan Prambanan Jazz Festival beberapa tahun sebelumnya

TAGS : Kabar Artis Anas Syahrul Alimi Prambanan Jazz




TERPOPULER :