Sabtu, 05/12/2020 00:47 WIB

Wapres JK jadi Dewan Penasihat Tim Kampanye Jokowi

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) disebut menjadi salah satu dewan panasihat tim kampanye nasional (TKN) pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

Wapres Jusuf Kalla

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) disebut menjadi salah satu dewan panasihat tim kampanye nasional (TKN) pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma`ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

JK mengaku, telah mendapat informasi sebagai salah satu dewan penasihat TKN Jokowi-Ma`ruf Amin untuk menghadapi Pilpres 2019 nanti.

"Ya saya mendengar (dewan penasehat), tapi saya belum diberikan resminya," kata JK, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (13/8).

Adapun tugas dewan penasehat, kata JK, memberikan arahan dan pandangan dalam menghadapi kampanye nasional. ""Kalau penasehat tentu kan memberikan pandangan-pandangan," terangnya.

Diketahui, struktur TKN Jokowi-Ma`ruf Amin, tadi malam sudah terbentuk. Para Ketua Umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menduduki posisi Dewan Pengarah sebagai jabatan tertinggi.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johny G Plate disela rapat para Sekjen sembilan partai koalisi tadi malam (12/8) di Menteng, Jakarta Pusat.

"Struktur melimputi Dewan Pengarah pada posisi tertinggi yang anggotanya ketua umum koalisi yang tugasnya bertanggung jawab pada strategi pemenangan," ujar Johny.

Tim sukses Jokowi juga melibatkan tokoh parpol dan masyarakat yang berafiliasi untuk menempati posisi sebagai Dewan Penasihat. Dan sebagai yang bertanggung jawab pada seluruh kegiatan pemenangan akan ditunjuk sebagai Ketua. "Nanti yang nama Ketua  TKN akan ditunjuk langsung Jokowi," Johny.

Sedangkan pada posisi Wakil Ketua TKN ditunjuk lima orang para Sekjen partai Koalisi. Yakni dari Partai Golkar, Nasdem, PPP, PKB, dan Partai Hanura.

Dan untuk posisi Sekretaris TKN adalah Hasto Kristiyanto dari Sekjen PDIP, Ahmad Rofik dari Partai Perindo, Raja Juli Antoni dari PSI, dan Verry Surya Hendrawan dan PKPI.

Kemudian untuk posisi Bendahara TKN diserahkan kepada Agus Gumiwang Kartasasmita dari Partai Golkar yang dibantu oleh nama dari partai koalisi.

Akan dilibatkan juga tim ahli yang diisi oleh para pakar partai politik, konsultan dari senior parpol, dan ada koordinator wilayah menjadi koordinator pemenangan setiap provinsi di Indonesia.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Wapres JK




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :