Kamis, 01/10/2020 09:45 WIB

Jokowi-Maruf Amin Daftar ke KPU Besok Pagi

Setelah resmi deklarasi, Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Jumat (10/8) pagi.

Presiden Jokowi dan Maruf Amin

Jakarta - Setelah resmi deklarasi, Presiden Jokowi-Ma`ruf Amin akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Jumat (10/8) pagi.

Jokowi mengatakan, rencananya pendaftaran akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Jokowi-Ma`ruf Amin beserta partai koalisi akan berangkat dari Gedung Djuang.

"Pendaftaran besok pagi jam 9 pagi, berangkat dari Gedung Djuang 45 menju KPU berangkat bersama pimpinan partai," kata Jokowi, saat jumpa pers, di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menunjuk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma`ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, keputusan itu berdasarkan masukan dari sejumlah pimpinan partai pendukung, elemen masyarakat, dan seluruh relawan yang ada di tanah air.

"Setelah melalui perenungan yang mendalam dan mempertimbangkan dari masukan elemen masyarakat, maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi Indonesia kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai Wapres periode 2019-2024 adalah Profesor Ma`ruf Amin," kata Jokowi.

Untuk memenuhi persyarakat pendaftaran pasnagan capres-cawapres kepada Jokowi-Ma`ruf Amin, seluruh partai koalisi telah menandatangi surat dukungan.

"Sembilan partai Koalisi Kerja telah menandatangani persetujuan sebagai syarat pendaftaran capres-cawapres ke KPU," kata Jokowi.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cawapres




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :