Minggu, 23/09/2018 07:16 WIB

Trump-Pompeo Beda Pandang soal Iran

Trump ingin diskusi Iran-AS sementara ia, menghina PBB, Uni Eropa dan seluruh dunia, dengan keluar dari Rencana Aksi Komprehensif Gabungan dunia (JCPOA).

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo (Foto: IRNA)

Tehran - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo tampkanya bersebrangan dengan Pemimpinya, Donald Trump soal negosiasi dengan Iran.

Pompeo mengakan, AS siap untuk duduk dan bertemu dengan Iran, dengan catatan, Tehran berkomitmen merubah kesepakatan nuklir 2015, dan melakukan perubahan mendasar untuk memperlakukan rakyatnya.

"Kami telah mengatakan ini sebelumnya," kata Mike Pompeo kepada CNBC.

Pernyataan tersebut berbanding 180 derajat apa yang dikatan Trump saat konferensi pers dengan perdana menteri Italia. Ia mengatakan akan bertemu para pemimpin Iran kapan saja mereka inginkan, tanpa syarat. Itu disampaikan dua jam sebelum wawancara Pompeo.

Trump ingin diskusi Iran-AS sementara ia, menghina PBB, Uni Eropa dan seluruh dunia, dengan keluar dari Rencana Aksi Komprehensif Gabungan dunia (JCPOA), juga dikenal sebagai Kesepakatan Iran dan mengembalikan sanksi terhadap Iran.

Ia berulang kali mengatakan mencari `real deal` dengan Iran, sedangkan ia tidak menyimpan yang ia miliki dengan Iran dan negara lain. (IRNA)

TAGS : Iran Amerika Serikat Donald Trump Hassan Rouhani




TERPOPULER :