Minggu, 18/11/2018 09:18 WIB

Prabowo Bermanuver, Koalisi Jokowi Tak Terkecoh

Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku siap untuk tidak maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 dinilai sebagai manuver politik.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto

Jakarta - Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku siap untuk tidak maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 dinilai sebagai manuver politik.

Demikian disampaikan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, kepada wartawan, Jakarta, Senin (30/7). Menurutnya, partai koalisi pendukung Presiden Jokowi tidak akan terkecoh dengan pernyataan Prabowo.

"Koalisi Pak Jokowi tidak akan terkecoh dengan manuver politik sederhana yang mencoba menggambarkan sosok Prabowo sebagai negarawan," kata Johnny.

Sebab, kata Johnny, Partai Gerindra secara tegas menyatakan konsten untuk mengusung Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Koalisi Gerindra akan sulit menyembunyikan ambisi kekuasaan yang sedang bergelora dan masyarakat tentu tidak akan mudah untuk mempercayainya," tegasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengaku siap untuk mendukung capres yang lebih baik demi kepentingan rakyat ke depan pada Pilpres 2019 mendatang.

"Tapi kalau saya tidak dibutuhkan dan ada orang lain yang lebih baik, saya pun siap mendukung kepentingan rakyat dan umat," Kata Prabowo, saat berpidato di depan peserta Ijtima Ulama GNPF, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7).

Yang terpenting, kata Prabowo, dirinya siap untuk berjuang untuk kepentingan bangsa, rakyat, dan umat dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

"Kita ingin Indonesia berdiri di atas kaki sendiri. Dan kita tidak mau jadi antek asing. Itu tekad kita," tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 Prabowo Subianto Partai Gerindra




TERPOPULER :