Jum'at, 26/04/2024 17:20 WIB

Sistem E-Auction Solusi Cerdas Jual Beli Mobil Bekas

Solusi bagi pemilik kendaraan untuk menjual atau membeli asetnya dengan cepat dan transparan melalui digital.

Legos merupakan sistem E-Auction untuk jual beli mobil bekas melalui digital.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Peminat mobil bekas di Indonesia terus mengalami kenaikan konstan setiap tahunnya, meskipun mayoritas transaksi jual beli masih didominasi pola transaksi konvensional diantaranya melalui dealer ataupun showroom. Sementara itu, lelang menjadi salah satu cara alternative untuk jual beli mobil bekas yang mulai diminati masyarakat, walau saat ini yang menggunakan lelang masih terbatas di kalangan tertentu.

Melihat peluang tersebut, Legoas menawarkan solusi cerdas bagi konsumen yang ingin jual ataupun beli mobil bekas dengan sistem e-auction yang mudah, cepat dan sistem yang transparan bagi para konsumen otomotif di Indonesia. Legoas merupakan Balai Lelang dengan sistem E-Auction pertama di Indonesia yang dapat memberikan informasi barang lelang dengan jelas, menembus batas keterbatasan wilayah, dapat diakses dari mana saja.

Sebagai solusi bagi pemilik kendaraan untuk menjual atau membeli asetnya dengan cepat dan transparan terhadap proses dan harga dengan konsep proses digital terbaik pada saat ini berdasarkan sistem IT, SDM yang berpengalaman dalam dunia lelang, dan mengutamakan kepuasan bagi pelanggan.

"Demi mendukung hal ini, Legoas telah mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi kepuasan konsumen," Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive Officer PT. Digital Sarana Legoas di Jakarta, Jumat (13/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, Legoas mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan asset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi kepuasan pelanggan seperti lahan penyimpanan asset sebesar 1 hektar, 25 titik indoor dan outdoor CCTV, penjagaan keamanan 24/7, wilayah pencucian, dokumentasi, penilaian unit, aula lelang, kantin, dan kiosk.

Keuntungan membeli mobil dengan sistem E-Auction adalah kombinasi dari menghemat waktu, upaya serta ruang. Selain itu, kemungkinan bagi pembeli untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi barang dengan proses digital. Sehingga memudahkan calon peserta untuk dapat melihat, memilih, menilai dan bertransaksi secara lelang langsung dari layar gadget ataupun PC mereka untuk dapatkan mobil impian.

Dengan teknologi terdepan, sistem yang digunakan Legoas tersimpan di cloud sehingga memungkinkan calon pembeli dapat melakukan lelang dengan perlengkapannya sendiri (multi device) dan dilakukan dimana saja tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Memahami bahwa calon pembeli perlu memastikan kondisi terkini dari mobil yang akan dibeli, platform online ini menyiapkan sistem inspeksi kondisi mobil baik interior dan eksterior seperti sistem kemudi, transmisi, rem, cek kondisi mesin dan lainnya, tak kurang dari 80 poin pemeriksaan yang menentukan kelas atau grade unit mobil yang telah melalui proses inspeksi tersebut.

Informasi dan foto-foto unit tersebut, kemudian menjadi informasi dasar yang dapat diakses sebelum mengikuti lelang di Legoas.

KEYWORD :

Legos jula beli mobil bekas digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :