Kamis, 15/11/2018 15:54 WIB

Wanita Mengemudi Jadi Top Pencarian Google di Arab Saudi

Lebih lanjut harian itu mengatakan,  pencabutan larangan mengemudi bagi para perempuan adalah kebutuhan lebih dari sekedar kemewahan.

Pada tahun 2020, diperkirakan 3 juta perempuan akan mengemudi di Kerajaan, menurut laporan yang disusun oleh perusahaan audit PwC.

Riyadh - Tanggal 24 Juni merupakan sejara bagi perempuan di Arab Saudi. Pasalnya, mereka sudah bisa menyetir sendiri tanpa persetujuan dari wali.  Momen bersejarah itu pun nangkring di bagian atas pencarian Google di Arab Saudi, Kamis (24/6) kemarin.

Harian Saudi Al-Mowaten mengatakan, "Fenomena itu terjadi hanya beberapa jam sebelum perempuan secara resmi dapat mengendarai mobil mereka di jalan-jalan Kerajaan setelah bertahun-tahun diharamkan, dan memulai perjalanan baru dalam kehidupan seorang wanita di Kerajaan."

"Sebelumnya mereka harus menghabiskan ratusan ribu, terutama yang berpenghasilan renda untuk menyewa driver asing," kata surat kabar itu, dikutip dari Arab News, Senin (25/6)

Lebih lanjut harian itu mengatakan,  pencabutan larangan mengemudi bagi para perempuan adalah kebutuhan lebih dari sekedar kemewahan.

"Perempuan akan bergantung pada diri mereka sendiri ketika menghadapi keadaan darurat dan keadaan yang sulit di mana mereka akan perlu mengemudi dan bertindak cepat, terutama jika seorang suami atau anggota keluarga lainnya tiba-tiba terserang penyakit," tulisnya.

TAGS : Arab Saudi mengemudi perempuan




TERPOPULER :