Jum'at, 17/08/2018 16:24 WIB

Dewan HAM Amerika Berharap Idul Fitri Aman dan Diberkati

Direktur Dewan Hak Asasi Manusi Amerika Serikat (AHRC-USA), anggota dewan penasehat, teman-teman dan pendukungnya berharap umat Muslim yang merayakan Idul Fitri  aman, diberkati dan menyenangkan.

Masyarat Muslim Paris melakukan salat Idul Fitri di luar Grande Mosquee de Paris (Foto: AFP)

Jakarta - Direktur Dewan Hak Asasi Manusi Amerika Serikat (AHRC-USA), anggota dewan penasehat, teman-teman dan pendukungnya berharap umat Muslim yang merayakan Idul Fitri  aman, diberkati dan menyenangkan. Idul Fitri tahun ini jatuh pada Jumat 15 Juni 2018, menurut Dewan Fiqh Amerika Utara.

Idul Fitri adalah salah satu dari dua hari libur besar Muslim. Ini merupakan akhir bulan suci Ramadan, bulan paling suci dalam kalender Muslim. Di Ramadan, Muslim di Amerika dan di seluruh dunia memperingati Ramadan dengan puasa, merefleksikan, memberi, peduli dan berbagi. Ramadan menyatukan semua Muslim, terlepas dari afiliasi sektarian mereka atau preferensi politik, dalam puasa dan doa.

"Ramadan adalah bulan peremajaan spiritual dan pertemuan teman-teman dan keluarga," kata Direktur Eksekutif AHRC, Imad Hamad.

"Kami semua berharap bahwa ini adalah Ramadhan terakhir yang umat Muslim amati sementara negara-negara seperti Yaman, Palestina dan Suriah sedang mengalami penderitaan manusia besar-besaran," tambah Hamad.

"Kami semua berharap dan berharap untuk perdamaian dan keadilan," sambungnya. (The Nigerian Voice)

TAGS : AHRC Idul Fitri




TERPOPULER :