Selasa, 11/08/2020 23:11 WIB

Ratusan Tentara Bayaran Saudi Tewas di Yaman

Yaman juga menghancurkan lima kendaraan militer dan menyita peralatan militer yang ditinggalkan oleh tentara bayaran, tambah laporan itu.

Ilustrasi perang (Foto: Tasnim)

Yaman -  Lebih dari 120 militan bayaran Saudi tewas dan ratusan lainnya cedera setelah diserang balik pasukan Yaman di garis pantai barat negara itu.

Dikabarkan, Negara Petro Dollar itu mengerahkan tentara bayaran dan bantuan pesawat tempur untuk melakukan operasi berskala luas di wilayah tersebut.

Menurutu Tasnim, pasukan Yaman juga menghancurkan lima kendaraan militer dan menyita peralatan militer yang ditinggalkan oleh tentara bayaran, tambah laporan itu.

Yaman yang berada di bawah serangan besar-besaran oleh koalisi selama lebih dari tiga tahun, dan akan terus belanjut hingga Riyadh mencapai tujuannya di Yaman.

Sejak Maret 2015, Arab Saudi dan beberapa sekutu Arabnya telah melakukan serangan udara mematikan terhadap gerakan Houthi Ansarullah dalam upaya untuk mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden buron Abd Rabbuh Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh.

Lebih dari 14.000 warga Yaman, termasuk ribuan wanita dan anak-anak, telah kehilangan nyawa mereka dalam kampanye militer yang mematikan.

TAGS : Yaman Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :