Rabu, 26/02/2020 02:18 WIB

Tips Sarapan Sehat ala Pelatih Cristiano Ronaldo

Bagi sebagian orang, sarapan merupakan hal yang wajib dipenuhi sebelum melakukan aktivitas harian.

Ilustrasi sarapan sehat bersama keluarga.(Foto : Google)

Jakarta, Jurnas.com – Bagi sebagian orang, sarapan merupakan hal yang wajib dipenuhi sebelum melakukan aktivitas harian. Alasannya, sarapan membuat tubuh lebih kuat dan membantu otak berkonsentrasi selama bekerja.

Menurut survei yang diikuti oleh 5.500 responden se Asia-Pasifik, mayoritas mengatakan sarapan penting untuk meningkatkan kesehatan dan mengelola berat badan. Sementara 72 persen responden asal Indonesia setuju sarapan lebih penting ketimbang makan siang dan makan malam.

Pelatih fisik Cristiano Ronaldo, Samantha Clayton mengatakan kebiasaan orang Indonesia selalu sarapan setiap pagi merupakan hal yang bagus. Hanya saja komposisi karbohidrat, lemak sehat, dan protein saat sarapan harus tetap diperhatikan.

“Tidak cukup hanya sarapan, tapi apa yang dimakan saat sarapan itu juga penting,” kata Samantha yang juga menjabat sebagai Vice President Worldwide Sports Performance & Fitness Herbalife.

Terutama protein, kata Samantha, berguna membantu seseorang kenyang lebih lama, dari pada hanya makan makanan dengan karbohidrat tinggi. Protein juga bermanfaat untuk kesehatan rambut dan meningkatkan kekuatan otot.

“Kalau Anda mengonsumsi protein saat sarapan pagi, itu membantu Anda kenyang lebih lama. Dan salah satu hal baik lagi, Anda tidak akan terlalu pagi makan snack,” ujar Samantha.

Supaya maksimal, sarapan sehat harus diiringi dengan olahraga. 30 menit berolahraga dalam sehari, dan lima hari dalam seminggu, dapat membuat tubuh lebih sehat.

“Banyak fitnes yang bisa lalukan di rumah lewat YouTube,” ungkapnya.

TAGS : Tips Sarapan Olahraga Kesehatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :