Jum'at, 19/04/2024 12:01 WIB

Soal Cawapres, Elektabilitas AHY Jauh di Atas TGB

Elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih jauh di atas Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019.

Waketum Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf

Jakarta - Elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih jauh di atas Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal partai, AHY masih tinggi dibanding kader Demokrat lainnya.

"Jadi sejauh ini memang Demokrat selalu lakukan survei, semua dimasukan ada AHY, TGB ada Pakde Karwo, sejauh ini elektabilitas yang tinggi masih AHY," kata Nurhayati, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/4).

Kata Nurhayati, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan selalu berpegangan terhadap survei yang dilakukan di internal partai.

"Demokrat punya kader banyak, kalau muncul lagi nanti kita lihat surveinya. Sejauh ini AHY yang masih tinggi," terangnya.

Selain hasil survei, kata Nurhayati, Partai Demokrat memiliki mekanisme dalam menentukan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019 nanti. Menurutnya, TGB juga sebagai kader terbaik Demokrat.

"Beliau kader yang baik dan selama ini dekat juga dengan SBY," tegasnya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :