Jum'at, 26/04/2024 17:44 WIB

Pelangi Terlama Muncul di Dunia Ada di Taiwan

Pihak Guinness World Records secara resmi mengakui pelangi yang direkam oleh salah satu universitas di Taiwan sebagai rekaman pelangi terlama yang pernah ada

Pelangi terlama di dunia

Jakarta - Pihak Guinness World Records secara resmi mengakui pelangi yang direkam oleh salah satu universitas di Taiwan sebagai rekaman pelangi terlama yang pernah ada, muncul selama 8 jam, 58 menit.

Organisasi pencatat rekor tersebut mengumumkan bahwa sebuah upacara akan direncanakan pada Sabtu di Universitas Kebudayaan China Taipei, di mana para profesor di Departemen Ilmu Atmosfer mendokumentasikan pelangi pada 30 November 2017 silam mendapat penghargaan dunia.

Salah satu profesor, Chou Kun-hsuan, mengatakan pelangi itu terlihat dari pukul 6:57 pagi sampai pukul 03.55, memecahkan rekor sebelumnya pada tahun 1994 di Wetherby, Inggris, yang berlangsung selama 6 jam.

"Sungguh menakjubkan ... rasanya seperti hadiah dari langit ... sangat langka!" Chou mengatakan kepada BBC pada bulan Desember, ketika universitas tersebut mengumumkan bahwa pihaknya mengajukan bukti pelangi ke Guinness.

Upacara Sabtu ini diharapkan dihadiri oleh para profesor dan mahasiswa CCU serta anggota komite Guinness World Records, kepala Biro Cuaca Darurat Taiwan, direktur Biro Pariwisata Kota Taipei dan direktur Layanan Taman Nasional Gunung Yangming.

KEYWORD :

Pelangi Rekor Dunia Guinness Taiwan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :