Rabu, 21/11/2018 00:20 WIB

Fadli: IMF Dipuji, Rupiah Krisis

Pujian pemerintahan Presiden Jokowi atas kehadiran Bos dana moneter internasional (IMF) ke Indonesia dinilai justru berdampak buruk dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Fadli Zon

Jakarta - Pujian pemerintahan Presiden Jokowi atas kehadiran Bos dana moneter internasional (IMF) ke Indonesia dinilai justru berdampak buruk dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Dimana, nilai tukar rupiah terhadap dolar belum beranjak dari angka Rp 13.731.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pemerintah padahal sudah melayangkan pujian yang begitu luar biasa atas kehadiran Bos IMF Christine Lagarde ke tanah air.

"Selalu muji IMF abis itu krisis. Ini seperti menyiram bensin di atas api," kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

Selain itu, Fadli juga mengkritisi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendapat julukan sebagai menteri terbaik di dunia, namun tidak bisa berbuat banyak dengan pelemahan rupiah terhadap dolar.

"Kan menteri terbaik itu (Sri Mulyani) seluruh dunia, bagaimana ini memikirkan rupiah melemah," tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

TAGS : Nilai Tukar Rupiah Dolar Fadli Zon




TERPOPULER :