Kamis, 25/04/2024 08:32 WIB

Tersangka Skandal Pencurian Minyak Shell Bertambah

Polisi telah menyita jutaan dolar secara tunai dan sebuah kapal tanker kecil dalam operasi penyengat yang melibatkan penggeledahan serentak di Singapura.

Ilustrasi Kilang Minyak

Singapura - Pengadilan Singapura pada hari Sabtu menuduh tiga orang yang dicurigai terlibat dalam pencurian minyak skala besar di kilang minyak terbesar Shell. Sebelumnya, pengadilan menetapkan 11 tersangka di bawah penyelidikan ekstensif oleh pihak berwenang setempat.

Anak perusahaan Singapura Royal Dutch Shell Plc pertama kali menghubungi pemerintah negara kota pada bulan Agustus 2017 tentang pencurian di kawasan industri Pulau Bukom, tepat di sebelah selatan pulau utama negara itu.

Polisi telah menyita jutaan dolar secara tunai dan sebuah kapal tanker kecil dalam operasi penyengat yang melibatkan penggeledahan serentak di Singapura.

Pengadilan di Singapura telah mengadili 11 orang, termasuk delapan karyawan Shell dan dua warga Vietnam pada hari Selasa terkait dengan pencurian tersebut setelah serangan akhir pekan yang menewaskan 17 orang.

Saat ini, seperti dikutip dari reuters, Sabtu (13/1), jumlah tersangka bertambah tiga orang, termasuk warga negara Vietnam. Mereka dituduh menerima barang curian, dengan nilai gabungan S $ 896.444 ($ 676,510.45), di situs Pulau Bukom, tempat Shell memiliki kilang terbesarnya, menurut dokumen pengadilan.

Jumlah produk minyak yang dalam pencurian ini lebih dari 4.300 ton gasoil senilai S $ 2,4 juta.

KEYWORD :

Singapura Pencurian Minyak Shell




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :