Sabtu, 05/12/2020 10:00 WIB

PDIP Sudah Serahkan Nama Pengganti Azwar Anas ke PKB, Siapa?

PKB mengaku telah menerima sejumlah nama calon wakil gubernur (Cawagub) untuk mendampingi Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dari PDI Perjuangan (PDIP).

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku telah menerima sejumlah nama calon wakil gubernur (Cawagub) untuk mendampingi Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dari PDI Perjuangan (PDIP).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan mengatakan, sejumlah nama yang disodorkan belum dapat diumumkan hingga ada keputusan secara definitif dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Sementara belum bisa diumumkan dahulu, kejutan," kata Daniel, kepada wartawan, Jakarta, Senin (8/1).

Soal adanya pendekatan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), kata Daniel, PKB tentu menyambut baik.

"PKB tetap bersama dengan PDIP. Gerindra juga bisa bergabung. Jadi semakin banyak koalisi buat kami semakin baik," tegasnya.

Diketahui, PDIP sebelumnya telah mengajukan kadernya Abdullah Azwar Anas untuk berpasangan dengan Gus Ipul. Namun, belakangan beredar foto yang diduga Azwar Anas sedang menggandeng paha seorang wanita. Lantas, Azwar Anas mengundurkan untuk maju mendampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim.

Sementara, Partai Gerindra, PAN dan PKS memberi sinyal untuk berkoalisi dengan PKB untuk mengusung Gus Ipul setelah pengunduran diri Azwar Anas. Bahkan, ketiga partai tersebut telah mempersiapkan Cawagub untuk mendampingi Gus Ipul.

"Kami ke Gus Ipul dengan menyodorkan cawagub yang sudah disepakati ketiga partai. PKS mengusulkan Kang Yoto (Bupati Bojonegoro Suyoto), demikian juga PAN, lalu Gerindra menyodorkan pak Moekhlas," kata Sohibul, melalui pesan singkat, Senin (8/1).

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Jatim PKB PDIP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :