Selasa, 24/11/2020 22:37 WIB

Formasi Koalisi PKS, Gerindra, dan PAN di Pilkada 2018

Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan lima pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi yang akan diusung di Pilkada 2018.

Ilustrasi Pilkada 2018

Jakarta - Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan lima pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi yang akan diusung di Pilkada 2018.

Presiden PKS, Shohibul Iman mengatakan, keputusan lima jagoan yang akan diusung pada kontestasi Pilkada 2018 berdasarkan kesepakatan ketiga partai.

"Keputusan nama-nama tersebut sudah disepakati oleh lembaga tinggi partai," kata Shohibul saat konfrerensi pers bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subinato, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (27/12).

Kelima pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang diumumkan adalah, Cagub dan Cawagub Sumatera Utara (Sumut) yang terpilih Letjen TNI Edy Rahmayadi dipasangkan dengan Musa Rajeksa.

Sementara Provinsi Kalimantan Timur pasangan Isra Nur dan Hadi Mulyadi, Provinsi Maluku Utara adalah Muhammad Kasuba dan Majid Husen. Sementara untuk Jawa Barat, memasangkan Mayjen (Purn) Sudrajat bersama Ahmad Saikhu yang merupakan Wakil Walikota Bekasi.

"Khusus untuk Jawa Tengah baru ada Cagub yakni Sudirman Said, sementara wakil akan segera kita umumkan," kata Shohibul.

TAGS : Pilkada 2018 Koalisi Gerindra PKS PAN




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :