Selasa, 01/12/2020 18:55 WIB

Gempa Tasikmalaya, Sejumlah Rumah Roboh dan Satu Warga Tewas

Akibat gempa dengan kekuatan 7,3 skala richter (SR) yang mengguncang Tasikmalaya dan sekitarnya menyebabkan banyak rumah roboh. Satu orang warga Ciamis meningal dunia.

Sejumlah rumah di Tasikmalaya roboh akibat gempa

Jakarta - Akibat gempa dengan kekuatan 7,3 skala richter (SR) yang mengguncang Tasikmalaya dan sekitarnya menyebabkan banyak rumah roboh. Satu orang warga Ciamis meningal dunia.

Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, berdasarkan laporan dari daerah pusat gempa, terdapat sejumlah rumah mengalami kerusakan.

"Banyak sekali rumah yang mengalami tembok runtuh berdasarkan laporan dari pusat gempa di sekitar Ciamis, Tasikmalaya dan sekitarnya," kata Sutopo, ketika dihubungi, Jakarta, Sabtu (16/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga Ciamis, satu orang warga meninggal dunia akibat tertimpah runtuhan rumah. Namun, hingga saat ini belum diketahui identitas warga yang meninggal dunia tersebut.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) mengguncang daerah Tasikmalaya dan sekitarnya. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BMKG, gempa terjadi sekitar pukul 23:47 WIB, Kamis (15/12) malam. Titik gempa di Lok:7.75 LS,108.11 BT (11 km Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kedalaman:107 Km.

"Pemutakhiran Peringatan Dini Tsunami di JABAR,JATENG,DIY, Gempa Mag:6.9SR, 15-Dec-17 23:47:58WIB, Lok:7.75LS,108.11BT,Kdlmn:107Km," kata seismologis BMKG Setyoajie Prayoedhie, melalui pesan singkatnya, Sabtu (16/12).

TAGS : Gempa Bumi Tasikmalaya BMKG Peringatan Tsunami




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :