Selasa, 01/12/2020 18:58 WIB

RSUD Kota Banjar dan Banyumas Rusak Berat

Plafon kedua rumah sakit itu runtuh di beberapa bagian. Kaca jendela pecah, dan beberapa bagian dinding retak

Gambar kerusakan di RSUD Banyumas usai gempa bumi, Sabtu, 16 Desember, 2017 (Foto/jurnas.com)

Jakarta - Gempa berkekuatan 6,9 SR yang mengguncang DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta menimbulkan kerusakan fisik. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Jurnas.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas dan RSUD Kota Banjar, Jawa Tengah rusak berat.

Dari gambar yang diperoleh, tampak plafon kedua rumah sakit itu runtuh di beberapa bagian. Kaca jendela pecah, dan beberapa bagian dinding retak hingga berhamburan ke lantai. Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait korban jiwa.

Gambar RSUD Banyumas

RSUD Kota Banjar

Gempa yang terjadi Jumat (15/12) pukul 23.47 ini dirasakan oleh hampir seluruh daerah Jateng, Jabar, Jogja, dan Jakarta. Di Jogja, warga berlari keluar rumah, karena takut terjadi gempa susulan. Sementara di Bekasi, sejumlah warga yang sedang terlelap tidur memilih keluar ke jalan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Terasa sekali getarannya. Pas lagi tidur, tiba-tiba bangun karena sadar ada gempa," kata Amar (24) warga Bekasi kepada Jurnas.com.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berpusat 11 kilometer Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dengan kedalaman 107 kilometer.

"#Gempa Mag:6.9 SR, 15-Dec-17 23:47:58 WIB, Lok:7.75 LS,108.11 BT (11 km BaratDaya KAB-TASIKMALAYA-JABAR), Kedlmn:107 Km #BMKG," tulis BMKG di akun Twitter @infoBMKG.

TAGS : Gempa BMKG




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :