Jum'at, 26/04/2024 16:21 WIB

Raih Pendapatan Tinggi, Manchester City Ciptakan Rekor Baru

Al Mubarak juga berbicara tentang akademi City, yang terus menghasilkan pemain muda berbakat

Manchester City vs Manchester United imbang

Jakarta - Manchester City telah membukukan rekor pendapatan sebesar 473,4 juta poundsterling (Rp7,4 triliun) dari keuntungan berturut-turut ketiga musim 2016-17.

Ini adalah pertama kalinya klub tersebut memecahkan rekor pendapatan lebih 400 juta pound, dengan angka tahun ini meningkat 21 persen pada angka sebelumnya.

Dilansir Soccerway, klub tersebut juga mencatat keuntungan sebesar 1,088 juta pound, bahkan angka itu akan lebih tinggi seandainya tidak ada perubahan pada periode pelaporan mereka.

Ketua klub, Khaldoon Al Mubarak menyatakan laporan ini memastikan fans dan mitra kami dapat melihat status detail sebenarnya dari setiap aspek keuangan dari The Citizen.

"Yang patut disyujuri bahwa organisasi sepak bola dan bisnis di luar lapangan memiliki simetri dan keseimbangan yang tepat agar kita dapat terus memperkuat dan tumbuh lebih lanjut," ujar Mubarak.

Al Mubarak juga berbicara tentang akademi City, yang terus menghasilkan pemain muda berbakat, dan dia secara khusus menyebutkan perkembangan yang menjanjikan dari Brahim Diaz dan Phil Foden, yang baru-baru ini memainkan peran utama bagi Inggris dalam keberhasilan mereka di Piala Dunia U-17, serta memenangkan Golden Ball.

"Perkembangan yang sedang berlangsung dari Phil Foden dan Brahim Diaz, khususnya, terus memberi semangat dan komitmen kita untuk memelihara bakat kita sendiri tetap menjadi pilar utama bagi keberlanjutan jangka panjang klub tersebut."

KEYWORD :

Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :