Jum'at, 26/04/2024 15:41 WIB

K-POP

Cerita Haru Park Bo Gum "Diselamatkan" Gereja Jesus Centered yang Dianggap Sesat

Ayah Park Bo Gum, Minggu (1/10) menulis sebuah surat yang mengungkap hubungan antara anaknya dengan gereja tersebut.

Park Bo Gum

Seoul – Nama Park Bo Gum sedang menjadi perhatian publik, lantaran ia memposting sebuah ajakan beribadah ke Gereja Jesus Centered. Belakangan diketahui bahwa gereja itu dianggap sebagai tempat bagi penganut aliran sesat berkumpul.

Tak mau anaknya menjadi sasaran cacian warganet dan fans, ayah Park Bo Gum, Minggu (1/10) menulis sebuah surat yang mengungkap hubungan antara anaknya dengan gereja tersebut.

Dikutip dari Koreaboo, menurut Ayah Park Bo Gum, salah seorang kepala pastor Gereja Jesus Centered ternyata pernah berjasa menyembuhkan Bo Gum saat aktor K-Drama itu masih bayi. Bo Gum bahkan nyaris mati saat umur kelahirannya masih dalam hitungan hari.

“Istri saya akhirnya hamil pada usia lanjut, dan saat itu kami pikir dia tidak subur. Kami tidak tahu dia hamil, sehingga dia sempat minum beberapa obat untuk penyakitnya saat itu,” tulis ayah Bo Gum.

“Kemudian, karena khawatir melahirkan anak cacat, kami mencoba menggugurkan bayi itu. Tapi kehendak Tuhan berbicara lain, kami pun melahirkan anak itu dengan sehat,” tambahnya.

“Namun, saat si bayi dipegang oleh ibunya, tiba-tiba ia mulai menangis dan harus dilarikan ke UGD, karena suhu tubuhnya tinggi. Selama beberapa hari tidak ada perubahan, dan mulai terlihat seperti mayat. Dokter pun terus mengatakan hal negatif kepada kami,” kenangnya.

Saat itu, ayah Bo Gum sudah mulai menyerah. Namun tanpa terduga, pastor Gereja Jesus Centered datang kepadanya, dan meminta dia mengajak Bo Gum pulang ke rumah. Namun tak bertahan beberapa lama di rumah, Bo Gum kembali kritis.

“Kami kemudian melarikannya ke Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul, dan saya kembali ke pastor. Ia menyuruh saya melantunkan beberapa himne dan doa kepada Tuhan,” katanya.

Sebuah keajaiban pun terjadi. Bo Gum yang sebelumnya tampak kritis, perlahan-lahan mulai membaik hingga mampu sembuh dari sakit hernia yang ia derita dalam waktu dua bulan.

“Saya pulang ke rumah dan melakukan persis seperti yang ia katakan. Bayi kami yang awalnya seperti mayat mulai menangis lagi, dan setelah mengeluarkan cairan hitam, ia pun sembuh dalam waktu dua minggu,” ungkapnya.

“Pendeta kami kemudian memberi nama pada anak kami, Bo Gum,” lanjutnya.

Atas jasa inilah, ayah Park Bo Gum menegaskan bahwa anaknya itu hingga sekarang dekat dengan Gereja Jesus Centered.

KEYWORD :

K-POP Park Bo Gum




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :