Jum'at, 26/04/2024 16:13 WIB

KPOP

Ini 10 Daftar Idol Terkaya Versi Koreaboo

Dengan semakin mendunianya Kpop tidak mengherankan jika para idolnya juga turut memperoleh pendapatan yang besar dari berbagai hal mulai dari penjualan album

Rain (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Dengan semakin mendunianya Kpop, tidak mengherankan jika para idolnya juga turut memperoleh pendapatan yang besar dari berbagai hal, mulai dari penjualan album, tiket konser, merchandise, iklan dan masih banyak lainnya. Berikut daftar 10 idol terkaya versi Koreaboo.

10. Taeyang - Rp133 Miliar

Sebagai bagian dari grup legendaris Bigbang, tidak mengejutkan lagi jika Taeyang berhasil masuk kedalam daftar ini. Taeyang memperoleh penghasilannya ini dari karirnya dengan grupnya, ataupun karir solonya, vokalis Bigbang ini diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp133 miliar.

9. Suzy - Rp133 Miliar

Idol yang memeproleh julukan "The Nation`s first love" ini diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari Rp133 miliar, meski grupnya Miss A telah bubar, Suzy tetap menjadi salah satu idol yang memiliki banyak tawaran kerja.

8. Yoona - Rp146 Miliar

Tidak hanya memperoleh pendapatannya dari aktivitas grup, Yoona juga mendapakan banyak penghasilannya dari karir aktingnya, baik di dalam Korea atau di luar Korea. Yoona diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp146 miliar.

7. BoA - Rp186 Miliar

BoA merupakan salah satu idol yang telah lama bergelut di dunia hiburan Korea dan Jepang, ia sejauh ini telah berhasil menjaga kesuksesannya selama 17 tahun karirinya. BoA diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp186 miliar.

6. IU - Rp200 Miliar

IU saat ini dinobatkan sebagai penyanyi paling populer di Korea, dan setiap single yang dirilisnya pasti berhasil memperoleh posisi puncak dalam setiap chart lagu. Penyanyi yang mendapatkan julukan "Nation`s little sister" ini sekarang telah berubah menjadi bintang besar, dan melalui kesuksesan album serta filmnya, IU diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp200 miliar.

5. Dara - Rp213 Miliar

Dara telah meraih kesuksesannya jauh sebelum debutnya di Korea, sebelumnya ia telah berhasil meraih kesuksesan sebagai penyanyi dan aktris di Filipina. Debutnya di Korea semakin meledakkan popularitasnya. Kekayaan idol cantik ini diperkirakan mencapai Rp213 miliar.

4. Rain - Rp266 Miliar

Rain merupakan bintang kebanggan Korea sebelum akhirnya ia melebarkan sayapnya ke Hollywood, dia pernah membintangi film Hollyqood Ninja Assassin. Sebagai seorang bintang hit Asia dan Amerika, popularitas Rain ini telah membawanya menjadi salah satu idol terkaya, dengan kekayaan yang mencapai Rp266 miliar.

5. G-Dragon - Rp280 Miliar

G-Dragon bukan hanya seorang member Bigbang, ia juga merupakan salah satu artis solo terbesar. Selain itu Gdragon juga merupakan seorang icon fashion dunia, dan dirinya juga telah memiliki bisnis sendiri yakni PeaceMinusOne. G-Dragon diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp280 miliar.

2. Siwon - Rp466 Miliar

Sebagai member boyband paling fenomenal, tidak mengherankan jika Super Junior Siwon berhasil nangkring kedalam peringkat 10 besar ini. Selain menjadi member SUJU, Siwon juga merupaan seorang aktor dan model dari brand-brand ternama. Siwon diperkirakan telah mengantongi sekitar Rp466 miliar, dari karirnya sebagai idol.

1. PSY - Rp600 Miliar

Setelah memegang rekor sebagai artis yang videonya paling banyak ditonton di Youtube selama 5 tahun berturut-turut, tidak mengherankan jika PSY menjadi idol yang memiliki kekayaan terbanyak, dibanding idol-idol lainnya. Sebelum Gangnam Style menjadi tren dunia, PSY sudah meraih kesuksesannya di Korea, namun tidak dapat dipungkiri hitnya Gangnam Style telah membawanya menuju tingkatan popularitas yang baru di dunia internasional. Dengan kesuksesannya itu PSY memiliki kekayaan sebesar Rp600 miliar.

KEYWORD :

Kpop Super Junior Bigbang IU Rain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :