Sabtu, 23/01/2021 20:45 WIB

PKB Sambut Kenaikan Dana Partai

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik keputusan pemerintah terkait kenaikan bantuan dana partai politik (Parpol) senilai Rp 1000.

Wasekjen PKB, Daniel Johan

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik keputusan pemerintah terkait kenaikan bantuan dana partai politik (Parpol) senilai Rp 1000.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan mengatakan, kenaikan bantuan dana partai dari pemerintah dalam rangka membenahi kinerja partai hingga tingkat daerah.

"Kita sambut baik, dalam rangka pembenahan partai dan memperkuat partai di ranting," kata Daniel, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (29/8).

Kata Daniel, kenaikan dana parpol tersebut juga untuk mencegah tindak kejahatan korupsi di tanah air. Untuk itu, dana bantuan pemerintah itu harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membenahi partai.

"Kita akan pakai dana tersebut sebaik-baiknya untuk partai," tegasnya.

Diketahui, Menkeu Sri Mulyani menyatakan telah mengnirim surat penetapan atas kenaikan dana parpol senilai Rp 1000 per suara. Surat penetapan itu tertuang dalam Surat Menteri Keuangan Nomor 277/MK.02/2017 tanggal 29 Maret 2017.

TAGS : Dana Partai Menkeu Sri Mulyani Pemilu 2019




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :