Jum'at, 26/04/2024 16:30 WIB

KPOP

Ini Rahasia Sukses BTS Menurut CEO Big Hit Entertainment

Dengan pencapaian BTS yang luar biasa CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk memberikan pendapatnya terkait kesuksesan grup asuhannya tersebut dalam skala internasional

Bang Si Hyuk Bersama Anggota BTS (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Dengan pencapaian BTS yang luar biasa, CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk memberikan pendapatnya terkait kesuksesan grup asuhannya tersebut dalam skala internasional, menurutnya lagu-lagu BTS lah yang membuat mereka beda dengan grup idola lainnya.

"Menurut saya, BTS dengan teguh mengekspresikan cerita peribadinya melalui musik. Tidak banyak artis Kpop yang berani berbagi tentang cerita mereka sendiri, tapi di Amerika banyak artis yang berbagi cerita pribadinya," ujar Si Hyuk.

Selain itu menurutnya boyband gawangannya itu juga berani menyanyikan topik-topik yang cukup berbahaya di kalangan masyarakat, "jadi menurut saya, kritikus asing menganggapnya cukup berbeda dan menyegarkan," tambahnya.

Alasan lain di balik pertumbuhan internasional BTS adalah karena mereka memadukan gaya musik Amerika ke dalam ciri khas Kpop, sehingga membuat mereka dapat berkembang di pasar kedua negara.

"Pertunjukkan BTS sang iconic, karena mereka mempertahankan sinkronisasi sempurna, yang menjadi ciri khas Kpop. Namun juga menambahkan tren Amerika," jelas Bang Si Hyuk.

Keberhasilan mereka dalam memenangkan penghargaan sekelas Billboard Music Award dalam nominasi Top Social Media Artis, melawan Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendez, dan Ariana Grande, semakin membuktikan kepopuleran grup itu dikancah internasional.

KEYWORD :

Kpop BTS Big Hit Entertainment




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :