Jum'at, 26/04/2024 16:45 WIB

PPP Berharap UKPPIP Bentukan Jokowi Redam Situasi

UKPPIP yang dibentuk Presiden Jokowi diharapkan dapat meredam kondisi masyarakat yang belakangan saling hujat.

Ketum PPP Romahurmuziy

Jakarta - Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP) yang dibentuk Presiden Jokowi diharapkan dapat meredam kondisi masyarakat yang belakangan saling hujat.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengatakan, dalam kondisi dan situasi masyarakat saat ini, UKPPIP memang sangat dibutuhkan.

"Banyak yang saling menjelekkan, menghujat, membiaskan dan mereproduksi informasi palsu yang sudah menjadi-jadi belakangan ini, menunjukkan Pancasila tidak lagi dipraktikkan dalam tata hubungan antar anak-anak bangsa," kata Romy, mengapresiasi pembentukan UKPPIP, di Jakarta, Rabu (7/6).

Selain solusi mengatasi ketegangan di masyarakat, kata Romy sapaan akrab Romahurmuziy, pembentukan UKPPIP diharapkan bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat.

"Ketegangan pandangan yang dipelihara bahkan terus dinaikkan tensinya ini, menunjukkan keberadaan Pancasila sebagai ideologi yang hidup perlu direaktualisasikan menjadi ideologi kerja," kata Romy.

Dalam kesempatan itu, Romy juga mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi dalam menunjuk sejumlah tokoh untuk menjalankan UKPPIP tersebut.

"Unit ini berisi begawan-begawan dan guru bangsa sebagai pengarah untuk memastikan penerjemahan Pancasila sebagai ideologi kerja tidak melenceng dari maksud pencetus-pencetusnya," tegasnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Ideologi Pancasila Unit Kerja Presiden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :