Minggu, 18/11/2018 00:55 WIB

Harga Minyak Dunia Menurun Jelang Pengumuman Stok AS

Persediaan minyak mentah AS diperkirakan akan mengalami penurunan pada minggu lalu, sementara persediaan bahan bakar bensin dan distilat terlihat meningkat.

Kilang minyak PTTEP

New York - Harga minyak dunia terus menurun pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena investor menunggu data mingguan tentang persediaan minyak mentah dan produk bahan bakar minyak AS yang dijadwalkan akan dirilis pada Rabu (3/5) waktu setempat.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni turun 1,18 dolar AS menjadi menetap di 47,66 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli, turun 1,06 dolar AS menjadi ditutup pada 50,46 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Persediaan minyak mentah AS diperkirakan akan mengalami penurunan pada minggu lalu, sementara persediaan bahan bakar bensin dan distilat terlihat meningkat. Demikian survei Bloomberg sebelum laporan dari Badan Informasi Energi AS (EIA) pada Rabu (3/5).

National Oil Corporation Libya melaporkan pada Senin (1/5) bahwa produksinya telah meningkat di atas 760.000 barel per hari ke level tertingginya sejak Desember 2014. Mereka berencana untuk terus meningkatkan produksi. Ant/Xinhua

TAGS : Minyak mentah harga minyak




TERPOPULER :