Jum'at, 26/04/2024 18:20 WIB

Liga Eropa

Jelang Semifinal Liga Eropa, MU Krisis Bek

Chris Smalling dan Phil Jones sudah menepi lebih dari satu bulan.

Chris Smalling dan Phil Jones (foto: Reuters)

Manchester – Manchester United (MU) memang hanya akan menghadapi Celta Vigo dalam lawatan leg pertama semifinal Liga Eropa, pada pertengahan pekan mendatang. Apalagi klub asal Spanyol tersebut saat ini bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Namun, perjalanan itu tidak akan mudah di tengah krisis bek yang dialami oleh pasukan Jose Mourinho. Chris Smalling dan Phil Jones sudah menepi lebih dari satu bulan akibat cedera saat membela timnas Inggris. Keduanya tidak bisa diandalkan untuk bermain melawan Celta pada 5 Mei nanti.

“Aku kira mereka berdua tidak akan fit untuk bermain di Spanyol nanti. Tapi kami masih punya pilihan lain,” kata Mou dikutip dari Daily Mail, Senin (1/5).

Tidak hanya Smalling dan Jones yang absen, Luke Shaw dan Eric Bailly juga mengalami masalah serupa. Shaw mengalami cedera pada menit ke-8 saat melakoni laga melawan Swansea, kemarin (30/4). Sedangkan Bailly yang dipasangkan dengan Blind juga ditarik pada babak kedua karena mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

MU juga kehilangan Zlatan Ibrahimovic, Fosu-Mensah dan Marcos Rojo yang sudah terlebih dahulu masuk meja perawatan.

Dengan absennya lima bek MU, maka Mou tidak punya opsi lain, selain memainkan Matteo Darmian dan Axel Tuanze di barisan tengah pertahanan. Jika Darmian ditarik ke tengah, kemungkinan besar Antonio Valencia dan Ashley Young akan menjadi bek sayap MU.

KEYWORD :

Liga Eropa Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :