Jum'at, 26/04/2024 17:30 WIB

Alasan Keluarga, van Gaal Pamit Pensiun

Louis van Gaal (65) dua musim bersama Setan Merah dan telah meraih satu gelar piala FA, hingga dipecat pada akhir musim 2016 lalu.

Louis van Gaal

Mantan pelatih Barcelona, Ajax, Bayern Munich, Manchester United dan Tim belanda, Louis Van Gaal memutuskan pensiun sebagai pelatih karena alasan keluarga.

Louis van Gaal (65) dua musim bersama Setan Merah dan telah meraih satu gelar piala FA, hingga dipecat pada akhir musim 2016 lalu.

"Begitu banyak hal yang terjadi pada keluarga saya," ujar Louis kepada media setelah anaknya meninggal

Pada 2014, setelah Piala Dunia Brasil, ia telah memutuskan untuk pensiun, namun ia memiliki kesempatan jadi pelatih di negara fantastis, Inggris, hingga akhirnya ia bersedia kembali merumput.

Namun, pada Selasa (17/01) malam, van Gaal berbicara di sebuah radio Spanyol bahwa ia tak akan pensiun. Mantan pelatih MU itu hanya mengatakan ia mengambil cuti.

"Tidak, tidak, tidak. Saya belum pensiun, saya hanya mengambil cuti dan setelah itu akan memutuskan. Hal ini tergantung pada tawaran yang saya terima. Aku akan memutuskan pada Juli mendatang," jelas Van Gaal.

Menurut Van Gaal, ia telah mendapat tawaran dari klub Spanyol, Valencia, sekitar lima minggu yang lalu, namun ia menolaknya. Mantan pembesut timnas Belanda itu juga menolak tawaran untuk membesut timnas Cina yang bernilai 44 juta pound selama tiga musim.[]

KEYWORD :

louis van gaal pamit pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :