Kamis, 02/05/2024 08:39 WIB

Van Gaal Tegaskan Tak Pernah Janjikan Juara Piala Dunia

Van Gaal Tegaskan Tak Pernah Janjikan Juara Piala Dunia

Louis Van Gaal (foto: Daily Mirror)

Doha, Jurnas.com - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal menuntut rasa hormat dari para penggemar, menyusul penampilan kurang meyakinkan Tim Oranje di Piala Dunia 2022.

Pasukan Van Gaal harus berbagi angka 1-1 dengan Ekuador di laga kedua, saat Enner Valencia berhasil membalas gol Cody Gakpo sebelumnya.

Van Gaal tidak menutup mata dengan hasil tersebut. Namun, dia menuntut pengakuan atas 17 pertandingan tak terkalahkan yang mereka catatkan sejak dia mengambil alih timnas. Dia juga menegaskan tidak pernah menjanjikan juara Piala Dunia.

"Saya harap ini bukan tekanan untuk semua, karena Anda harus selalu mengidentifikasi gol tersebut. Dan jika Anda tidak mengidentifikasi gol dan mengatakan perempat final sudah cukup, Anda tidak akan menjadi juara dunia," kata Van Gaal dikutip dari Goal pada Selasa (29/11).

"Kami tidak pernah mengatakan kami akan menjadi juara dunia, saya katakan kami memiliki peluang untuk menjadi juara dunia dan para pemain yakin akan hal itu. Jika Anda ingin menjadi juara dunia, Anda harus mampu mengalahkan semua orang," imbuh dia.

Komentar Van Gaal muncul setelah dia memarahi para pemainnya terkait hasil buruk di Doha, mengutip kesalahan para pemain dalam penguasaan bola sebagai alasan hilangnya poin tim.

Belanda secara teknis berada di puncak Grup A, tetapi sejajar dengan Ekuador dalam hal poin, gol yang dicetak, dan kebobolan gol.

KEYWORD :

Louis van Gaal Belanda Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :