Kamis, 02/05/2024 04:59 WIB

Mobil

Ini Penampakan Nissan Murano Hybrid dan Spesifikasinya

Produsen mobil Nissan belum lama ini memperkenalkan varian Murano Hybrid. Di pasar AS model anyar ini dijual dalam stok terbatas hanya sekitar 600 unit. Bagaimana spesifikasinya?

Nissan Murano Hybrid / Nissan

Los Angeles – Produsen mobil Nissan belum lama ini memperkenalkan varian Murano Hybrid untuk pasar Amerika Serikat. Model anyar ini dijual dalam stok terbatas, yaitu hanya sekitar 600 unit. Entah, apakah ini merupakan langkah penjajakan bagi Nissan atau ada pertimbangan lain.

Untuk spesifikasinya, jika dibandingkan dengan varian bermesin konvensional, Murano Hybrid akan lebih mahal sekitar $3.000 atau sekitar Rp39 jutaan. Car and Driver menyebutkan hanya Murano tipe SL dan Platinum yang memiliki varian hybrid, dan harga kedua model hybrid ini masing-masing berada dikisaran $40.950 (Rp537,6 juta) dan $43.000 (Rp564,5 juta).

Nissan Murano Hybrid ditenagai dengan mesin supercharged 2.5 liter empat silinder yang dipadukan dengan CVT serta satu motor listrik sehingga SUV ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 250 Hp.

Bicara tingkat konsumsi bahan bakar pada varian berpenggerak roda depan ini adalah 11,9 km/liter untuk pemakaian di dalam kota dan 13,1 km/liter untuk luar kota. Sedangkan untuk Murano Hybrid berpenggerak semua roda, tingkat konsumsi bahan bakarnya adalah 11 km/liter untuk dalam kota dan 12,7 km/liter untuk luar kota atau jalan bebas hambatan.

Sementara untuk penggunaan sistem hybrid telah mendongkrak bobot Nissan Murano sebesar 77,1 kg untuk varian All-Wheel Drive dan 79,3 kg untuk varian berpenggerak roda depan.

Jika dilihat dari sisi eksterior, perbedaan antara Murano Hybrid dengan varian standar hanyalah emblem yang ukurannya lebih kecil. Tapi perbedaan menjadi lebih signifikan untuk interiornya, dengan keberadaan pengukur energi dan mode pengemudian eco. [yog]

 

 

 

KEYWORD :

Nissan Murano SUV Nissan Daftar Bengkel Nissan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :