Jum'at, 03/05/2024 20:23 WIB

Mobil

Nissan-Datsun Gelar Kompetisi Layanan Penjualan dan Purna Jual

Demi meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, Nissan Motor Indonesia (NMI) bersama brand Datsun menggelar kompetisi tahunan untuk tiga kategori.

Kompetisi Nistec 2016 / Nissan

Tangerang - Demi meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, Nissan Motor Indonesia (NMI) bersama brand Datsun menggelar kompetisi tahunan untuk tiga kategori, yaitu Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC), Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), dan Nissan Datsun Sales Force Excellence Competency (NDSEC).

“Komitmen bersama dealer Nissan-Datsun adalah untuk menyediakan layanan yang memuaskan dan terstandarisasi bagi konsumen,” kata President Director NMI, Antonio Toti Zara dalam sambutannya di Tanggerang (17/12).

Menurut Toti, NMI menempatkan layanan penjualan dan purna jual sebagai bagian penting dari bisnis otomotif. Saat ini, para pelanggan selalu berharap mendapatkan pengalaman yang menyenangkan setiap kali bersentuhan dengan suatu merek, baik saat pembelian maupun perawatan.

“Antusiasme tinggi yang ditunjukkan diler Nissan-Datsun dapat dilihat dari jumlah peserta yang berpartisipasi,” ujar Toti.

Tahun ini, jumlah peserta meningkat sebanyak 33% menjadi 1.351 peserta yang terdiri dari 679 teknisi, 208 service advisor, dan 464 sales person. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia dan bersaing ketat untuk menunjukkan pengetahuan, keahlian, dan kemampuan masing-masing dalam kondisi ujian yang menantang.

Nissan College General Manager NMI, Agung Nugroho, turut menjelaskan  bahwa Nissan-Datsun menentukan standar yang sangat tinggi untuk seluruh layanan Nissan di Indonesia.

“Terdapat 121 diler yang tersebar di Indonesia dan semuanya mengimplementasikan standar yang sama dalam membantu menjamin kepuasan pelanggan di mana pun mereka berada dan dalam kondisi apa pun mereka berkendara,” ucap Agung.

Kompetisi kompetensi tahunan Nissan telah dilaksanakan sejak tahun 2008. Dalam kompetisi ini, seluruh finalis wajib menjalani rangkaian ujian praktik dan tertulis untuk menjamin kriteria kualitas yang dimiliki sesuai dengan standar global Nissan.

Dan untuk tahun ini terdapat tiga pemenang dari masing-masing kategori kompetisi tahunan Nissan di 2016. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah aung tunai sebesar Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp10 juta untuk juara kedua, dan Rp10 juta untuk juara ketiga. [yog]

 

 

 

KEYWORD :

Nissan Datsun Daftar Bengkel Nissan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :