Minggu, 23/09/2018 01:34 WIB

Alasan Kesehatan, Rachmawati Diizinkan Pulang

Jam 21.30 Bu Rachmawati sudah meninggalkan mako brimob kelapa dua dan kembali ke rumah beliau. Kondisi kesehatan Bu Rachma memang kurang baik.

Rachmawati Soekarnoputri.(foto:dokjurnas)

Jakarta - Yusril Ihza Mahendra, yang mendampingi Rachmawati Soekarnoputri di Mako Brimob Kelapa Dua menjelaskan bahwa tadi jam 21.30 putri Bung Karno itu sudah meninggalkan Mako Brimob kembali ke rumahnya di Pejaten. Pemeriksaan terhadap Rachmawati akan dilanjutkan di rumahnya, mengingat kesehatan Rachmawati Soekarnoputri.

"Jam 21.30 Bu Rachmawati sudah meninggalkan mako brimob kelapa dua dan kembali ke rumah beliau. Kondisi kesehatan Bu Rachma memang kurang baik sehingga pemeriksaan terhadap beliau akan dicarikan waktu yang tepat di rumah beliau," ucap Yusril pada Jumat (2/12) malam.

Menurut informasi, tekanan darah Rachmawati meningkat sehingga dengan alasan kesehatan Rachmawati tidak diperbolehkan diperiksa. Dari Brimob sendiri ada dua dokter yang memeriksa kesehatan dasarnya.

Sementara untuk sejumlah orang, seperti Ratna Sarumpaet dan yang lainnya, proses pemeriksaannya sedang berlangsung. Yusril berharap agar pemeriksaan terhadap mereka segera selesai dan bisa pulang.

Sebelumnya, pada pagi hari Jum`at (2/12) sejumlah delapan tokoh dikabarkan banyak media telah ditangkap oleh kepolisian dan dibawa ke Mako Brimob. Diantara mereka adalah Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein, Firza Husein dan beberapa orang lainnya.

Sejumlah tokoh tersebut diduga akan melakukan makar terhadap pemerintahan yang sah dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).[]

TAGS : rachmawati soekarnoputri yusril ihza mahendra




TERPOPULER :