Rabu, 01/05/2024 23:09 WIB

Mobil

Mobil Mercedes-Benz Tak Bisa Minum Bensin Sembarangan

Soal kriteria bahan bakar kendaraan, Mercedes Benz Indonesia menyatakan bahwa semua jajaran mobil buatannya tidak bisa diisi dengan bensin sembarangan.

Booth Mercedes-Benz / Yogi

Denpasar – Soal kriteria bahan bakar kendaraan, Mercedes Benz Indonesia menyatakan bahwa semua jajaran mobil buatannya tidak bisa diisi dengan bensin sembarangan.

Menurut Yudi Lesmana, Departemen Manager Produk Management Mercedes Benz Distribution Indonesia, hal itu disebabkan setiap produk yang dihadirkannya mempunyai teknologi mesin yang telah disesuaikan dengan standar bahan bakar Euro4.

"Bensin yang cocok dipakai oleh mobil Mercedes-Benz/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mercedes-Benz di Indonesia harus memiliki spesifikasi standar yang tinggi. Kita tidak melihat hanya pada satu merek saja, namun misalnya untuk mobil Mercedes bermesin diesel, bensin yang cocok digunakan Pertamina Dex," ucap Yudi di sela-sela media test drive di Bali, Kamis (17/11).

Lebih lanjut Yudi menjelaskan bahwa rekomendasi bahan bakar yang sesuai untuk mobil diesel Mercedes Benz dilihat dari beberapa unsur guna menunjang performa kendaraan.

"Adapun nilai sulfur bensin tersebut wajib di bawah 500ppm, dengan nilai catatan harus berada di atas 48. Hal ini paling penting supaya bisa memberikan performa mesin yang sempurna," papar dia.

Sebagai contoh hasil studi yang telah dilakukan Mercedes Benz pada 2008 lalu pada uji coba model GL350, ternyata cocok hanya dengan bensin jenis itu.

"Untuk sekarang kita hanya menyarankan Pertamina Dex, namun jika ada keluarkan baru dan lebih baik lagi bisa kita rekomendasikan," canda pria murah senyum ini. [yog]

KEYWORD :

Mercedes-Benz Mercedes MBI Bensin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :