Kamis, 16/05/2024 13:03 WIB

Ajax Rilis Jersey Ketiga Bernuansa Bob Marley

Jersey akan dikenakan di pertandingan Eropa selama kampanye musim ini, dan membantu untuk memperingati kedekatan para pendukung dengan lagu reggae.

Jersey ketiga Ajax musim 2021-2022 (Foto: Goal)

Amsterdam, Jurnas.com - Ajax merilis jersey ketiga baru mereka musim ini, yang terinspirasi dari penyanyi legendaris Bob Marley. Jersey ini merupakan penghargaan untuk lagu penggemar mereka `Three Little Birds`.

Jersey akan dikenakan di pertandingan Eropa selama kampanye musim ini, dan membantu untuk memperingati kedekatan para pendukung dengan lagu reggae.

Dikutip dari Goal pada Jumat (20/8), jersey hasil kerja sama Ajax dan Adidas serta keluarga Bob Marley didominasi oleh warna hitam, dengan tambahan corak merah, kuning, dan hijau.

Tepat di bawah kerah di bagian belakang kemeja, ada tiga burung kecil duduk di atas salib Andreas Amsterdam sebagai referensi lagu.

Ajax akan mengenakan jersey ketiga di pertandingan Eropa musim ini bersama dengan jersey kandang mereka. Tim Eredivisie itu kini berada di babak penyisihan grup Liga Champions.

Asosiasi penggemar Ajax dengan lagu tersebut dimulai pada Agustus 2008, ketika klub memainkan pertandingan persahabatan melawan Cardiff City di ibukota Welsh.

Setelah diminta untuk tetap berada di tribun setelah pertandingan, Three Little Birds adalah salah satu lagu yang dimainkan oleh DJ stadion dan dengan cepat diadopsi oleh pendukung Ajax sebagai lagu yang dinyanyikan di setiap pertandingan.

Putri Marley, Cedella Marley berkata, "Saya sangat tersentuh bahwa Ajax telah mengambil Three Little Birds dan menjadikannya lagu kebangsaan mereka."

"Cerita seperti ini menghangatkan hati saya dan menunjukkan betapa berdampaknya lagu-lagu seperti Three Little Birds. Sepak bola adalah segalanya bagi ayah saya dan menggunakan kata-katanya, `sepak bola adalah kebebasan`," sambung dia.

KEYWORD :

Jersey Ketiga Ajax Eredivisie Bob Marley




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :