Sabtu, 27/04/2024 23:08 WIB

PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi Covid-19

Dalam rangka memerangi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Polres Metro Tangerang Kota menggelar program vaksinasi.

PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi Covid-19

Tangerang, Jurnas.com - Dalam rangka memerangi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Polres Metro Tangerang Kota menggelar program vaksinasi.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus STISNU Nusantara itu menyasar Nahdliyin dan masyarakat umum, Sabtu (14/8).
 
Antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi nampak terlihat. Peserta vaksinasi beragam dari luar daerah. Karena persyaratan mendaftar hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga sudah dapat mengikuti vaksinasi.
 
Bahkan, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara mewajibkan mahasiswanya untuk turut ikut serta dan mendapat voucher beasiswa. Peserta yang terjaring mengikuti vaksinasi sebanyak 586 orang, mencakup Nahdliyin, masyarakat umum dan mahasiswa.
 
Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin mengatakan, program vaksinasi ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah. Sekaligus membangun herd imunity pada masyarakat.
 
“Program vaksinasi ini juga sebagai salah satu pengabdian NU kepada masyarakat guna meminimalisir penularan,” kata Dedi Mahfudin.
 
Kiai lulusan Tebu Ireng ini mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Serta mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya informasi hoax soal vaksin yang beredar di media sosial.
 
“Mewakili PCNU Kota Tangerang, Kami berterima kasih kepada polres karena sudah mempercayakan program pemerintah ini agar terlaksana sebagaimana mestinya. Mari kita ciptakan kesehatan bersama, mari kita galang kekuatan bersama agar kita dan khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang terhindar wabah Covid-19,” pungkas Dedi Mahfudin.
 
Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota AKBP Riandi Ariana menyampaikan terima kasih kepada PCNU Kota Tangerang dalam kerja sama pelaksanaan program vaksinasi. Menurutnya, pencegahan penularan Covid-19 perlu kolaborasi dan dukungan berbagai pihak.
 
“Melihat antusiasme masyarakat atas kerja sama vaksinasi ini, Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang mau divaksin, bisa semakin meningkatkan herd imunity bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya.” Ujar AKBP Riandi.
 
Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Midyani, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak karena telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang digagas oleh PCNU Kota Tangerang. Terutama pengurus-pengurus Banom dan Lembaga NU yang ikut terlibat.
 
Midyani mengamati, Antusias masyarakat Kota Tangerang sangat besar untuk melakukan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi ini. Kedepan, Midyani berharap peran NU terus hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya untuk Nahdliyin Kota Tangerang.
 
Kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar, disamping didalamnya keterlibatan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU, juga dukungan Fatayat NU Kota Tangerang, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang, Dewan Mahasiswa (DEMA) STISNU, Kampus STISNU Nusantara, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.
KEYWORD :

Pandemi Covid-19 Vaksinasi PCNU Kota Tangerang Polres Tangerang Kota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :