Kamis, 02/05/2024 05:01 WIB

Atlet Norwegia Pecahkan Rekor Dunia Lari 400 Meter

Menariknya, rekor baru tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yakni 46,70 detik, yang juga dicatatkan atas nama Warholm.

Karsten Warholm (Foto: Reuters)

Tokyo, Jurnas.com - Atlet Norwegia, Karsten Warholm berhasil memecahkan rekor dunia di cabang olahraga lari gawang 400 meter putra dalam ajang Olimpiade Tokyo, dengan catatan waktu 45,94 detik.

Menariknya, rekor baru tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yakni 46,70 detik, yang juga dicatatkan atas nama Warholm.

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (3/8), Warholm mengalahkan pelari Amerika Serikat, Rai Benjamin, yang berada di peringkat kedua usai mencatatkan waktu 46,17 detik.

Sementara itu, dikutip dari Reuters, pelari Brasil Alison dos Santos meraih medali perunggu dengan catatan waktu 46,72 detik.

"Anda tahu klise bahwa itu belum tenggelam? Saya rasa belum, tapi saya merasa gembira," kata Warholm.

"Saya tidak percaya waktunya, ini sangat cepat. Banyak waktu saya ditanya tentang balapan yang sempurna. Saya mengatakan itu tidak ada tetapi ini adalah yang terdekat yang pernah saya datangi."

"Saya berkata pada diri sendiri untuk mengikuti balapan, ingat semua pekerjaan yang telah Anda lakukan. Itu adalah satu-satunya hal yang hilang dari koleksi (medali) saya. Saya tidak dapat menggambarkan betapa pentingnya ini bagi saya. Inilah yang saya lakukan pagi ini sampai malam, besar sekali."

Sepatu berteknologi karbon yang baru mungkin berkontribusi pada saat-saat terik yang terlihat di Tokyo, tetapi bahkan jika mereka berlari tanpa alas kaki, kedua rival hebat itu akan membuat pertunjukan untuk dikenang.

KEYWORD :

Karsten Warholm Atlet Norwegia Lari Gawang 400 Meter Olimpiade Tokyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :