Sabtu, 20/04/2024 07:34 WIB

Puan Apresiasi Atlet di Olimpiade: Komponen Bangsa Bersatu, Indonesia Tangguh

Ketua DPR, Puan Maharani menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada Kontingen Indonesia yang telah berhasil meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua DPR, Puan Maharani (tengah) saat memasuki sidang Tahunan MPR/DPR/DPD

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPR, Puan Maharani menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat kepada Kontingen Indonesia yang telah berhasil meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Puan berharap, prestasi yang membanggakan kontingen Indonesia dapat dipertahankan dan ditingkatkan, serta menjadi motivasi bagi atlet Indonesia dan seluruh anak bangsa lainnya dalam berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Prestasi para atlet Indonesia pada Olimpiade kali ini sungguh menjadi hadiah ulang tahun yang indah untuk perayaan kemerdekaan. Sesuai dengan tema peringatan hari kemerdekaan tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," kata Puan, dalam pidatonya di Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2021-2022, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/8).

Esok hari, tanggal 17 Agustus 2021, Rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Kata Puan, para atlet Indonesia telah menunjukkan bagaimana nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah dapat membuahkan prestasi yang manis.

"Saya yakin, apabila seluruh anak bangsa dan komponen bangsa bersatu, maka kita akan menjadi kekuatan Indonesia yang tangguh dalam mewujudkan tujuan bernegara maupun dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa dan negara," kata Puan.

KEYWORD :

Sidang Tahunan MPR Ketua DPR Puan Maharani Pandemi Covid-19 Kontingen Olimpiade Tokyo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :