Jum'at, 03/05/2024 13:57 WIB

Ini Pantun Sindiran Cak Imin Yang Bikin Jokowi Tersinggung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Silatnas DPP PKB di Econvention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

Jakarta - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke acara Silatnas DPP PKB disambut gembira ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Econvention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2016).

Acara tersebut dikemas dalam bentuk doa bersama ulama dan rakyat. "Alhamdulillah salah satu kebahagiaan saya pada hari ini Bapak Presiden hadir," ujar cak Imin.

Cak Imin mengawali sambutannya menyanjung usaha Jokowi dalam proses pembangunan di Indonesia yang dipimpinnya. Selain itu, ia juga menyampaikan berbagai program keumatan yang dilakukan PKB selama ini.

Sebelum Cak Imin mengakhiri sambutannya, keponakan pendiri PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sempat melempar pantun jenaka yang sepertinya sengaja dikatakan untuk menyindir Jokowi. 

"Berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, kapan senangnya," ucap Cak Imin yang langsung disambut tawa peserta Silatnas.

Pantun Cak Imin tersebut ternyata langsung ditanggapi Jokowi. Jokowi menjawab pemerintah saat ini memang belum memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat Indonesia. 

Pasalnya, pemerintah masih fokus berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur. "Jadi kalau disingung-singgung saya jawab apa adanya. Emang belum kok. Tadi kan (Cak Imin) nanya, kapan senangnya. Saya kalau disinggung seperti itu saya juga punya perasaan kok," ucapnya sambil senyum-senyum yang kembali membuat riuh tawa ruangan Acara Silatnas.

KEYWORD :

Silatnas PKB Doa Ulama dan Rakyat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :