Minggu, 28/04/2024 13:27 WIB

Tiga Cara Ronaldo Jadi Pemain Terbaik

Pada tahun 2009, pemain yang dijuluki CR7 itu berperan mempersembahkan gelar Liga, serta dua kali membawa kuping besar piala liga Champion ke Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo pemain terbaik Real Madrid.(foto:skysports)

Cristiano Ronaldo adalah bintang Real Madrid. Bersama Los Blancos ia banyak menorehkan rekor yang membuatnya menjadi salahsatu pemain terbaik, yang hingga sekarang masih bersaing ketat dengan Lionel Messi, pemain Barcelona. Di Real Madrid sendiri, pemain bernomor punggung tujuh itu menorehkan pencetak gol sepanjang masa bersama Raul Gonzales.

Pada tahun 2009, pemain yang dijuluki CR7 itu berperan mempersembahkan gelar Liga, serta dua kali membawa kuping besar piala liga Champion ke Santiago Bernabeu. Kecemerlangan Ronaldo tak hanya di level klub. Pada tahun sebelumnya ia telah brehasil membawa Portugal sebagai kampiun piala Eropa. Sederet rekor gol pribadinya juga menghiasi banyak majalah dan harian olah raga Spanyol. Klop sudah.

Tahun ini Ronaldo juga usai dinobatkan sebagai pemain terbaik versi GoalInternational, berkat penampilan apiknya membawa Los Blancos kampiun liga Champion dan Portugal sebagai pemenang Piala Eropa. Deretan prestasi tersebut membuat petinggi Bernabeu melanjutkan ikatan kontraknya, setidaknya Ronaldo tetap berseragam Los Blancos hingga tahun 2021.

"Bagi saya merupakan sebuah kehormatan menerima penghargaan ini lagi. Ini bukan milik saya, tapi untuk semua rekan saya di Madrid dan tim nasional. Saya merasa amat bahagia dan amat bangga," ucap Ronaldo usai menerima penghargaan, seperti dikutip dari laman goal.

Bagi Ronaldo, untuk mencapai yang terbaik tidak mudah. Perlu latihan ekstra keras dan terus berusaha. Menurutnya, ada tiga cara untuk menjadi yang terbaik.

"Bahwa tidak ada yang bisa anda raih tanpa ambisi, usaha pribadi, dan juga tanpa rekan setim dan juga mereka yang terus mendukung anda setiap hari. Dari hari ke hari, itulah yang paling penting," jelas Ronaldo, membagikan resep tiga cara terbaiknya menjadi yang terbaik.[]

KEYWORD :

Real Madrid ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :