Kamis, 16/05/2024 23:02 WIB

Marseille Datangkan Guendouzi untuk Satu Tahun Pinjaman

Marseille mendatangkan gelandang Arsenal Matteo Guendouzi, dengan status pinjaman selama satu musim dan opsi pembelian.

Matteo Guendouzi (foto: Soccerway)

Paris, Jurnas.com - Marseille mendatangkan gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, dengan status pinjaman selama satu musim dan opsi pembelian.

Guendouzi yang bergabung dengan The Gunners dari Lorient pada 2018 silam, mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat.

Dia telah mencatatkan 82 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi, mencetak satu gol, tetapi belum bermain untuk klub sejak Juni 2020.

"Matteo Guendouzi telah menandatangani kontrak dengan Marseille untuk pinjaman satu tahun dengan opsi untuk membeli," demikian bunyi pengumuman di laman resmi Marseille dikutip dari Goal pada Selasa (6/7).

"Guendouzi adalah gelandang modern, secara teknis kuat dan dengan kemampuan passing yang bagus."

"Seorang pemain berkarakter, dia memiliki pandangan permainan yang bagus. Kualitas-kualitas ini tidak diragukan lagi akan dapat dia bagikan dengan tim Marseille."

Pekan lalu, Marseille akan membayar biaya sebesar £850.000 untuk mendatangkan Guendouzi dengan status pinjaman untuk musim mendatang.

Klub Prancis itu kemudian akan membayar sekitar £9 juta untuk kepindahan permanen pada musim panas 2022.

Secara keseluruhan, Arsenal akan menerima sekitar £10 juta untuk pemain internasional Prancis U-21 itu.

Guendouzi adalah pemain reguler di bawah Unai Emery, tetapi semenjak Arsenal ditangani Mikel Arteta pada Desember 2019, posisinya makin tergeser.

KEYWORD :

Marseille Matteo Guendouzi Arsenal Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :