Jum'at, 26/04/2024 15:58 WIB

Rubik Terbesar Dunia Ditampilkan di Mal Hong Kong

Sebuah mal di Hong Kong memecahkan Rekor Dunia Guinness ketika menugaskan pembangunan kubus Rubik berukuran 8,2 kaki di setiap sisinya.

rubik terbesar di dunia yang dibangun di Mal Hong Kong, China (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah mal di Hong Kong memecahkan Rekor Dunia Guinness ketika menugaskan pembangunan kubus Rubik berukuran 8,2 kaki di setiap sisinya.

Nina Mall di Hong Kong memiliki kubus rubik raksasa yang dibangun di lokasinya dan Guinness World Records membagikan video selang waktu konstruksi tersebut.

Guinness World Records (GWR) mengupload di Facebook untuk membagikan video tersebut. Sejak diposting, klip tersebut telah menjadi viral dan mengumpulkan hampir 2,7 juta tampilan – dan jumlahnya terus meningkat.

“Kubus Rubik terbesar adalah 2.503 mx 2.505 mx 2.502 m dan dicapai oleh NINA MALL (China) di Hong Kong SAR, China pada 28 Maret 2021,” demikian bunyi bagian dari blog yang dibagikan oleh GWR tentang rekor luar biasa ini.

Dilansi UPI, Jumat (25/06), kubus Rubik yang berfungsi berukuran 8 kaki, 2,4 inci di setiap sisinya. Pemegang rekor sebelumnya, dibuat oleh rubik asal Inggris Tony Fisher, berukuran 6 kaki dan 7 inci di setiap sisinya.

KEYWORD :

Rubik Raksasa Rekor Dunia Mal Hong Kong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :