Senin, 29/04/2024 19:24 WIB

Liverpool Amankan Tiga Talenta Muda Hingga 2021

Manajemen Liverpool sendiri akan sangat berhati-hati dalam memanajemen distribusi pemain-pemain bertalentanya.

Kevin Stewart.(foto:skysport)

Bagi Liverpool, mengamankan pemain muda bertalenta merupakan langkah penting menuju persaingan liga primer Inggris yang sangat ketat. Menurut manajemen Liverpool, mereka tengah mengamankan tiga pemain bertalenta hingga tahun 2021. Kevin Stewart, Trent Alexander-Arnold dan Ben Woodburn.

Stewart dan Alexander-Arnold baru saja menandatangani pembaruan kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2021. Sementara Woodburn, ternnyata sudah menyepakati kontrak pada tanggal 17 Oktober bulan lalu.

Woodburn, pemain akademi Liverpool itu dipandang banyak kalangan sebagai titisan Robbie Fowler, penyerang The Kops legendaris. Pemain belia berusia 17 itu hanya boleh dikontrak maksimal tiga tahun, mengingat usianya yang masih belia.

Liverpool menganggap penting untuk mengamankan pemain-pemain muda belia, terutama hasil didikan akademi Liverpool. Di bawah tangan dingin pelatih Juergen Klopp, manajemen Liverpool percaya di masa depan, pemain-pemain muda tersebut akan memberikan perbedaan untuk memenangkan persaingan.

Kevin Stewart baru berusia 23 tahun. pemain asal London itu memiliki keunggulan di posisi gelandang. Ia digadang-gadang mampu menggantikan sosok sekaliber Steven Gerrard. Permainan Stewart membaut Klopp terkesan, hingga memanggilnya ke tim utama. Sementara itu, Trent Alexander-Arnold, yang masih berusia 18 tahun itu bisa bermain di posisi center back dan gelandang. Alexander-Arnold, baru saja dipromosikan bermain untuk Liverpool U-23.

Manajemen Liverpool sendiri akan sangat berhati-hati dalam memanajemen distribusi pemain-pemain bertalentanya. Seperti dikatakan oleh seorang staff Akademi Kirkby di Liverpool, mereka tidak ingin memberikan tekanan terlalu banyak kepada pemain-pemain muda.[]

KEYWORD :

liga primer inggris liverpool amankan pemain talenta muda liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :