Minggu, 28/04/2024 12:10 WIB

Event

Nico Tampil Pede di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship

Dragster Nico Ariyanto, tampil pede di Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016, yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (5/11).

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016

Cimahi – Dragster Nico Ariyanto, tampil pede di perhelatan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016, yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (5/11).

Dengan sosok meyakinkan dan percaya diri, Nico Ariyanto berhasil melaju ke babak final di putaran terakhir Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016.

Pebalap muda yang akrab disapa Nico Sakauw ini mampu menunjukkan penampilan yang semakin matang dari waktu ke waktu. Dia tampil begitu tenang dan percaya diri meski hujan deras mengguyur kawasan Sirkuit Brigif nyaris sepanjang hari.

“Kalau hujan seperti ini, saya hanya perlu mengubah teknik berkendara saja. Sedangkan untuk settingan motornya sendiri, tim mekanik Pertamax Motorsport Drag Bike Team telah mempersiapkannya dengan baik,” ujar Nico, di Cimahi.

Perlombaan yang digagas oleh Pertamax Motorsport ini diikuti oleh 114 peserta ini, terlihat jelas bagaimana Nico menyikapi lintasan basah akibat hujan deras serta karakteristik aspal bergelombang yang menjadi ciri khas Sirkuit Brigif.

Lebih lanjut, Nico menjelaskan dengan konsisten dan tanpa rasa takut bisa menyelesaikan kelas demi kelas dengan mulus, padahal air sempat menggenangi lintasan di jarak kurang lebih 100 meter dari start.

Adapun bekal penampilan menjanjikan dan kepercayaan diri tersebut, Nico berhasil lolos di lima kelas yang diikuti. Bahkan di kelas DB 10, Nico mampu masuk tiga besar dengan finish di posisi kedua.

“Saya masih yakin dapat mengantongi poin-poin penting untuk bisa naik ke podium di Kejuaraan Umum. Meski tantangan-tantangan cukup banyak, kesempatan masih terbuka lebar,” pungkas Nico [yog]

 

KEYWORD :

Pertamax Motorsport Drag Bike Championship




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :